IHSG Diperkirakan Bergerak Dikisaran Level 5.714 – 5.728

IHSG Diperkirakan Bergerak Dikisaran Level 5.714 – 5.728

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan mempertahankan support terdekat di level 5.728 dan 5.714, setelah di akhir pekan kemarin mampu mengut ke level 5.742.

“Penguatan IHSG yang belum sepenuhnya didukung volume beli harus kembali diuji ketahanannya, agar tidak dimanfaatkan kembali untuk aksi ambil untung jika terjadi kenaikan,” kata analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Reza Priyambada di Jakarta, Senin, 5 Juni 2017.

Namun di sisi lain, kata Reza, kondisi tersebut menjadi harapan untuk membuka peluang kenaikan lebih tinggi lagi yang didukung oleh peningkatan volume beli.

“Diharapkan sentimen dari kondisi makroekonomi global maupun dalam negeri dapat memberikan sentimen positif untuk menjaga potensi kenaikan IHSG,” papar Reza.

Lebih lanjut dia menyatakan, para pelaku pasar harus tetap mewaspadai berbagai sentimen yang bisa menahan kembali potensi penguatan tersebut.

Reza menyebutkan, pada perdagangan di akhir pekan kemarin IHSG ditutup menguat 0,07 persen di level 5.742. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.728 dan 5.714, sedangkan resisten pertama dan kedua di level 5.754 dan 5.767.

Adapun rekomendasi saham buat para pelaku pasar hari ini menurutnya ada saham INTA, ELSA, SCMA, SMRA, PPRO dn MYOR. (*)

Related Posts

News Update

Top News