News Update

Hino Finance Raih Penghargaan Infobank Multifinance Awards 2020

Jakarta – PT Hino Finance Indonesia (Hino Finance) meraih penghargaan dalam penganugrahan “Infobank Multifinance Awards 2020” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp5 Triliun s.d. di Bawah Rp10 Triliun.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2020”. Rating didasarkan pada kinerja perusahaan pembiayaan (audited) dua tahun kinerja, yakni tahun 2018 dan 2019.

Dalam rating multifinance ini, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan pembiayaan berdasarkan besaran aset. Ada dua pendekatan utama yang digunakan untuk merating 176 perusahaan pembiayaan, yakni pendekatan rasio keuangan penting dan pendekatan pertumbuhan.

Berdasarkan pendekatan tersebut, perusahaan pembiayaan yang berhasil meraih total nilai di 81% ke atas mendapat predikat “Sangat Bagus”. Dari 176 perusahaan pembiayaan, ada 63 perusahaan yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus”. Ke-63 perusahaan inilah yang dianugerahi penghargaan oleh Majalah Infobank.

Tercatat Hino Finance masih menorehkan kinerja yang cemerlang hingga akhir tahun 2019 dengan membukukan laba Rp64,3 miliar atau naik bila dibandingkan tahun 2018 yang hanya Rp50,8 miliar. Tak hanya itu, untuk total aset Hino Finance juga terus meningkat dari Rp4,7 triliun pada 2018 menjadi Rp5,15 triliun pada akhir 2019.

“Penghargaan-penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Infobank kepada industri multifinance, khususnya kepada multifinance yang berhasil menjaga kinerja terbaiknya meski mendapat tekanan yang cukup kencang,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, dalam sambutannya.

PERAIH “INFOBANK MULTIFINANCE AWARDS 2020” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp5 Triliun s.d. di Bawah Rp10 Triliun.

1. Maybank Indonesia Finance
2. Hino Finance Indonesia
3. Home Credit Indonesia
4. Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia
5. Orix Indonesia Finance
6. Wahana Ottomitra

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Menko Airlangga Pede IHSG Tembus 8.000 di Tahun Ini

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis Indeks Harga Gabungan Saham (IHSG) akan… Read More

14 mins ago

Tunjangan Kinerja Pegawai Kemenko Perekonomian dan Kemenhub Disetujui Naik

Jakarta – Tunjangan kinerja (tukin) untuk pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan naik 100 persen.… Read More

32 mins ago

BEI Bidik 100 Pengguna Jasa Karbon di Akhir 2024

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) menambahkan jumlah pengguna jasa karbon pada akhir tahun 2024.… Read More

46 mins ago

Turun 0,26 Persen, IHSG Kembali Ditutup Melemah ke Level 7.543

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini (3/10) kembali ditutup pada zona… Read More

1 hour ago

Ditanya Kapan Spin Off, Begini Jawaban Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia

Jakarta - Unit Usaha Syariah (UUS) diwajibkan melakukan pemisahan unit atau spin off dari induknya,… Read More

3 hours ago

BUMN Business Forum 2024: Tantangan BUMN Menuju Transformasi Ekonomi

Jakarta - Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Slamet Edy Purnomo mengungkapkan berbagai tantangan… Read More

3 hours ago