Hino Finance Raih Penghargaan Infobank Multifinance Awards 2020

Hino Finance Raih Penghargaan Infobank Multifinance Awards 2020

Hino Finance Raih Penghargaan Infobank Multifinance Awards 2020
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Hino Finance Indonesia (Hino Finance) meraih penghargaan dalam penganugrahan “Infobank Multifinance Awards 2020” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp5 Triliun s.d. di Bawah Rp10 Triliun.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2020”. Rating didasarkan pada kinerja perusahaan pembiayaan (audited) dua tahun kinerja, yakni tahun 2018 dan 2019.

Dalam rating multifinance ini, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan pembiayaan berdasarkan besaran aset. Ada dua pendekatan utama yang digunakan untuk merating 176 perusahaan pembiayaan, yakni pendekatan rasio keuangan penting dan pendekatan pertumbuhan.

Berdasarkan pendekatan tersebut, perusahaan pembiayaan yang berhasil meraih total nilai di 81% ke atas mendapat predikat “Sangat Bagus”. Dari 176 perusahaan pembiayaan, ada 63 perusahaan yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus”. Ke-63 perusahaan inilah yang dianugerahi penghargaan oleh Majalah Infobank.

Tercatat Hino Finance masih menorehkan kinerja yang cemerlang hingga akhir tahun 2019 dengan membukukan laba Rp64,3 miliar atau naik bila dibandingkan tahun 2018 yang hanya Rp50,8 miliar. Tak hanya itu, untuk total aset Hino Finance juga terus meningkat dari Rp4,7 triliun pada 2018 menjadi Rp5,15 triliun pada akhir 2019.

“Penghargaan-penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Infobank kepada industri multifinance, khususnya kepada multifinance yang berhasil menjaga kinerja terbaiknya meski mendapat tekanan yang cukup kencang,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, dalam sambutannya.

PERAIH “INFOBANK MULTIFINANCE AWARDS 2020” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp5 Triliun s.d. di Bawah Rp10 Triliun.

1. Maybank Indonesia Finance
2. Hino Finance Indonesia
3. Home Credit Indonesia
4. Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia
5. Orix Indonesia Finance
6. Wahana Ottomitra

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]