Hingga September, PermataBank Catatkan Laba Rp831 Miliar

Hingga September, PermataBank Catatkan Laba Rp831 Miliar

Laba Bersih PermataBank
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Permata Tbk, (PermataBank) kembali mencatatkan kinerja yang positif hingga kuartal III 2021. Perseroan berhasil memperoleh laba bersih senilai Rp831 miliar, atau meningkat 93% yoy (year-on-year) jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

“Menjelang tutup tahun 2021, PermataBank terus menunjukan kinerja yang tetap kuat dan konsisten. Kami berupaya terus menjangkau pasar dan segmen nasabah yang lebih luas dengan menawarkan inovasi produk dan jasa perbankan digital dengan sinergi dan dukungan penuh dari pemegang saham pengendali kami, Bangkok Bank,” ujar Direktur Utama PermataBank, Chalit Tayjasanant dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dari sisi penyaluran kredit, PermataBank menyalurkan sebesar Rp124,2 triliun yang tumbuh 21% yoy. Adapun pertumbuhan ini terutama didorong oleh pertumbuhan kredit korporasi sebesar 45% yoy dan pertumbuhan KPR sebesar 23% yoy.

Kualitas portfolio kredit PermataBank juga masih terjaga dengan baik dengan rasio NPL gross dan netto masing-masing sebesar 3,3% dan 0,9%. Secara pruden Bank membukukan pencadangan kerugian kredit untuk mengantisipasi potensi kerugian kredit yang dapat terjadi sebagai akibat pandemi yang masih berlangsung, dengan mempertahankan rasio NPL coverage sebesar 217%.

Sementara itu dari sisi pendanaan, simpanan nasabah bertumbuh sebesar 23% yoy yang didorong oleh pertumbuhan tabungan dan giro sebesar 28%. Sejalan dengan hal tersebut, rasio CASA Bank juga mengalami peningkatan menjadi 53%, lebih tinggi dibandingkan posisi Desember 2020 sebesar 51%. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]