Hingga Juli 2024, BRI Life Bayarkan Total Klaim dan Manfaat Rp2,88 Triliun

Hingga Juli 2024, BRI Life Bayarkan Total Klaim dan Manfaat Rp2,88 Triliun

Jakarta – Selama periode Januari – Juli 2024, Asuransi BRI Life membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp2,88 triliun. Di periode sama, total jumlah polis baru tercatat sebanyak 9 juta polis. Hingga Juli 2024, total tertanggung BRI Life mencapai lebih dari 19 juta jiwa.

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto mengungkapkan, anak usaha BRI itu terus berupaya menjadi mitra terpercaya bagi nasabah dalam menghadapi berbagai risiko (mulai dari risiko kesehatan hingga tutup usia) melalui pembayaran klaim dan manfaat.

Terkait pembayaran klaim dan manfaat, belum lama ini BRI Life membayarkan klaim kepada ahli waris nasabah produk Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal Dunia (AMKKM) di Jakarta dan nasabah produk Asuransi Davestera di Ciamis, Jawa Barat pada tanggal 4-5 September lalu.

Baca juga: Berikan Proteksi Risiko Kredit Bagi Nasabah, Asuransi JAGADIRI Gandeng Jamkrida Jabar

“Pembayaran klaim tersebut merupakan kewajiban perusahaan dan dengan demikian dapat beri ketenangan kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Aris dalam keterangan resmi, Sabtu, 14 September 2024.

Pembayaran klaim kepada ahli waris di Ciamis dihadiri oleh Regional CEO BRI Wilayah Bandung Sadmiadi, Regional Consumer Banking BRI Ciamis Ahmad Furkon, serta Sandra Sibara selaku Bancassurance Regional Head BRI Life Wilayah Bandung.

“BRI Life juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui percepatan transformasi digital dengan optimalisasi penyediaan platform layanan digital untuk membantu memenuhi kebutuhan proteksi bagi nasabah” tambah Aris.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Asuransi Peserta, Allianz Syariah Jalin Kerjasama dengan TPA

Sementara, Ida Haida selaku ahli waris nasabah asuransi davestera Branch Office BRI-Ciamis, Imbang Sudiana, yang menerima pembayaran klaim sebesar Rp1,01 miliar, mengungkapkan, mereka sudah menjadi nasabah BRI dan BRI Life selama 8 tahun.

“Kami percayakan asuransi keluarga kami di BRI Life, karena yakin BRI Life akan membantu dan memberikan manfaatnya seperti yang kami terima hari ini” sambung Ida.

Ia juga mengaku tidak mengalami kesulitan ketika mengajukan klaim. Ia merasa terbantu dengan petugas BRI Life yang informatif. Waktu pencairan klaim pun tidak perlu menunggu lama. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News