Himbara Dukung Ekosistem Motor Listrik, Begini Tanggapan Aismoli

Himbara Dukung Ekosistem Motor Listrik, Begini Tanggapan Aismoli

Jakarta – Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) menyambut baik dukungan yang diberikan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) kepada ekosistem motor listrik di Tanah Air.

Ketua Aismoli Budi Setiyadi mengatakan, saat ini pemerintah telah menginstruksikan langsung kepada bank Himbara dalam mendukung penjualan motor listrik.

“Semua bank Himbara sudah ada arahan dari Pak Luhut supaya back up untuk proses pembiayaan dengan skema kredit motor listrik,” kata Ketua Aismoli Budi Setiyadi saat dikonfirmasi Infobanknews di sela acara Ina Buyer EV Expo 2023, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: United E-Motor Rambah Pasar Sulawesi Utara, Tawarkan 4 Tipe Motor Listrik

Sebelumnya, Aismoli sendiri telah bertemu dengan beberapa Himbara. Hasil pertemuan tersebut diharapkan dapat membantu untuk sisa penjualan dari kemampuan produsen yang didukung oleh Himbara agar upaya mendanai dan membantu cashflow dari perusahaan.

“Misalnya harga motor listrik Rp13 juta, tinggal sisa Rp6 juta. Nah, Rp6 juta itu mungkin dibayar dengan beberapa bulan,” bebernya.

Seperti diketahui, penjuaan motor listrik kian meningkat setelah adanya pelonggaran syarat insentif dari pemerintah.

Berdasarkan laman Sisapira.id pada Rabu, 29 November 2023 pukul 13.00 WIB, tercatat ada 6.490 pendaftaran dengan 4212 terverifikasi dan 4148 tersalurkan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp8 Jutaan

Meski penjualan motor listrik meningkat, namun masyarakat yang tinggal di daerah belum begitu tertarik untuk memilikinya. 

Oleh sebab itu, pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi supaya masyarakat mulai tertarik berlalih ke motor listrik. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News