Harga Saham GUNA Sentuh ARA, Melesat 34,67 Persen

Harga Saham GUNA Sentuh ARA, Melesat 34,67 Persen

Jakarta – Harga saham PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA) mengalami peningkatan sebanyak 34,67 persen ke level Rp202 per saham dari harga penawaran awal Rp150 per saham atau berhasil menyentuh auto rejection atas (ARA).

Berdasarkan RTI Business pukul 10.00 WIB, GUNA sebagai emiten produsen makanan dan kacang-kacangan, mencatat sebanyak 18,44 juta saham GUNA diperdagangkan, dengan frekuensi perpindahan tangan sebanyak tiga ribu kali, serta total nilai transaksi mencapai Rp3,73 miliar. 

Baca juga: Harga Saham BLES, ISEA, dan GOLF Kompak Menguat, Ada yang Sentuh ARA

Selain itu, harga saham GUNA, usai melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) tercatat bergerak dalam rentang Rp202 per saham sebagai level tertingginya.

Dalam IPO tersebut, GUNA memperoleh pooling sebesar 13.374.994.800 lembar saham dari target sebanyak 500 juta lembar saham baru atau setara maksimal 20 persen saham untuk publik.

Di mana, harga yang dipatok dalam IPO ini adalah sebesar Rp150 per lembar saham, sehingga GUNA berhasil memperoleh dana segar sebanyak Rp75 miliar.

Nantinya, seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja atau operational expenditure (opex) Perseroan.

Baca juga: BEI Sebut Ada 2 Perusahaan Besar di Pipeline IPO, Ini Bocorannya

Opex tersebut untuk pembiayaan kebutuhan operasional Perseroan, antara lain untuk pembelian bahan baku kacang almond dan kacang tanah.

Dasar pertimbangan Perseroan menggunakan dana dari hasil Penawaran Umum ini untuk membeli bahan baku kacang almond dan kacang tanah yang mana keduanya adalah bahan baku utama Perseroan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News