Hanwha Life Raih 2 Penghargaan Top GRC Awards 2023

Hanwha Life Raih 2 Penghargaan Top GRC Awards 2023

Jakarta – Pada kuartal III-2023, Hanwha Life Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Top GRC Awards 2023 level 4 Stars dan Steven Namkoong selaku CEO Hanwha Life Indonesia menjadi The Most Committed GRC Leader 2023.

Top GRC Awards 2023 merupakan penghargaan terbesar mengenai governance, risk dan compliance (GRC) di Indonesia, yang menyeleksi dan menilai lebih dari 900 perusahaan.

Ajang Top GRC Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), serta konsultan dan akademisi terkait GRC.

Baca juga: Hanwha Life Berikan CSR untuk 2 Juta Anak di Jakarta

Steven Namkoong mengatakan pihaknya berterimakasih atas apresiasi terhadap pelaksanaan good corporate governance, risk management, dan compliance management Hanwha Life. Selama dua tahun berturut-turut (2022 dan 2023), Hanwha Life menerima Top GRC Awards level 4 Stars dan The Most Committed GRC Leader.

“Komitmen Hanwha Life untuk terus meningkatkan pelaksanaan GRC yang sudah sangat baik menjadi semakin luar biasa, sehingga bisa senantiasa menyediakan layanan dan produk terbaik bagi nasabah, juga memberikan kontribusi positif pada industri asuransi dan perekonomian nasional,” ungkap Steven dalam keterangan persnya, Rabu, 1 November 2023.

Sementara, Alexander Febriano, Chief Culture & Compliance Officer (CCO) Hanwha Life Indonesia, menambahkan, Top GRC Awards 2023 menilai implementasi GRC Hanwha Life sudah sangat baik. Hanwha Life dinilai telah memiliki sistem, infrastruktur, dan teknologi digital yang mendukung keberhasilan tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan, serta peningkatan kinerja bisnis yang berkelanjutan.

“Top GRC Awards tercapai tidak lepas karena usaha dan dukungan seluruh karyawan. Semoga apresiasi ini bisa mengobarkan spirit dan semangat karyawan, agen dan mitra untuk terus menjaga serta memajukan kultur dan keberhasilan GRC,” katanya.

Baca juga: Lindungi Data Nasabah, Hanwha Life Raih Sertifikasi ISO 27001

Dilihat dari kinerjanya, perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan ini cukup moncer. Pada kuartal I-2023, Hanwha mencatatkan  laba setelah pajak Rp12,71 miliar atau meningkat 735,90 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

Kinerja positif keuangan Hanwha Life pada kuartal I-2023 juga tercermin dari total aset sebesar Rp2,13 triliun dan total investasi sebesar Rp1,92 triliun. (*)

Related Posts

News Update

Top News