Hadiri MIF 2024, Prabowo Titip Pesan Ini untuk Darmawan Junaidi, Chatib Basri hingga Erick Thohir

Hadiri MIF 2024, Prabowo Titip Pesan Ini untuk Darmawan Junaidi, Chatib Basri hingga Erick Thohir

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menitip pesan kepada Menteri Keuangan Periode 2013-2014 Chatib Basri hingga Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo untuk menjaga keuangan di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto seusai menghadiri Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (5/3/24).

Adapun pesan tersebut disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Keuangan Periode 2013-2014 Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, seraya sambil bersalaman untuk memberikan selamat atas terselenggaranya MIF tahun ini.

Baca juga: Diisukan Jadi Kandidat Calon Menkeu, Begini Respons Bos OJK

“Pak Darmawan selamat ya, Pak Chatib selamat ya, pertahankan prestasi jaga uang Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

Saat ditanya mengenai kriteria Menteri Keuangan selanjutnya seperti apa, Prabowo hanya menjawab “nanti saja”.

“Nanti saja,” jawab Prabowo.

Sebelumnya, diberitakan ada empat nama masuk ke dalam jajaran kandidat menkeu calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang saat ini unggul di berbagai perhitungan lembaga survei.

Ada nama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar dan Direktur Utama Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, yang jadi kandidat menkeu.

Selain itu, Prabowo juga yakin bahwa dirinya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 menjadi Presiden RI. Dia mengaku pihaknya berada di tim Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan pemerintahan.

Baca juga: Viral Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Nama Erick Thohir hingga AHY

“InsyaAllah, saya akan dilantik pada 20 Oktober, dan saya pikir transisi akan lancar, karena seperti yang Anda tahu, dari tiga calon, tim saya sangat terbuka, kami mengatakan bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi, kami tidak malu-malu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran sementara ini ungul perolehan suara hampir 60 persen atau 58,82 persen hasil hitung suara dari KPU. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News