Hadir di Jakarta Fair 2022, JakOne Pay, Mudahkan Pengunjung Bertransaksi

Hadir di Jakarta Fair 2022, JakOne Pay, Mudahkan Pengunjung Bertransaksi

Jakarta – Bank DKI kembali berpartisipasi dalam event Jakarta Fair 2022 yang berlangsung mulai 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di Hall C1. Bank DKI mengajak seluruh pengunjung untuk dapat menikmati pengalaman bertransaksi menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, melalui JakOne Pay, akan memudahkan para pengunjung di Jakarta Fair 2022 untuk bertransaksi pada sejumlah merchant/tenant UMKM yang ada di Hall C1 maupun di seluruh area Jakarta Fair.

Saking mudahnya, kata Herry, masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Cukup 1 menit maka registrasi selesai.

“Bagi para pengunjung yang sudah mendownload JakOne Pay di Jakarta Fair, mereka juga akan menerima saldo JakOne Pay gratis sebesar Rp20 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay,” ujar Herry dalam keterangannya, Kamis, 9 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI melalui JakOne Pay tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

“Untuk memperluas akseptansi pembayaran digital, para merchant/ tenant UMKM di Jakarta Fair juga akan kami ajak untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank. JakOne Abank sendiri merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Nah, para agen JakOne Abank ini dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi,” ucapnya.

Bank DKI juga terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki Bank DKI melalui JakOne Community Apps untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital. JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Dan saat ini yang terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM) di Kantor Cabang Balaikota.

“Kami berharap dengan berbagai varian produk dan layanan yang diberikan, dapat memenuhi ekspektasi nasabah dan masyarakat, terutama memberikan manfaat bagi transaksi keuangan mereka,” tutup Herry. (*)

Related Posts

News Update

Top News