Hadapi Pandemi, KoinWorks Fokuskan Penyaluran Pinjaman Ke Sektor Ini

Hadapi Pandemi, KoinWorks Fokuskan Penyaluran Pinjaman Ke Sektor Ini

Hadapi Pandemi, KoinWorks Fokuskan Penyaluran Pinjaman Ke Sektor Ini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi Covid-19 mempengaruhi dan sekaligus mengubah peta perekonomian di Indonesia. Untuk itu, salah perusahaan fintech P2P Lending, KoinWorks melakukan penyesuaian agar mampu tetap bertahan di tengah pandemi. Salah satunya adalah dengan memfokuskan pinjaman ke beberapa sektor tertentu.

Willy Sanjaya, Head of Financial Consultant KoinWorks menyebut ada beberapa segmen perekonomian yang menjadi fokus perseroan. Sektor-sektor tersebut adalah kesehatan, logistik, kebutuhan sehari-hari, makan minum daring, serta teknologi dan komunikasi.

“Sektor-sektor ini, khususnya kesehatan dan makan minum online saat ini mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu, kita coba fokus ke sektor-sektor ini,” jelas Willy pada pemaparan virtualnya, Selasa, 25 Mei 2021.

Selanjutnya, KoinWorks juga berupaya untuk memperketat penyaringan peminjam-peminjam di sektor tertentu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan kestabilan bisnis dan membantu para pemberi pinjaman atau lender. Melalui penyaluran pinjaman yang selektif, potensi gagal bayar dari peminjam dapat semakin diminimalisir.

Sebagai informasi, beberapa sektor yang dibatasi antara lain sektor yang terkait dengan pariwisata, seperti travel, perhotelan, layanan liburan, dan restoran. Beberapa industri ini memang menjadi sektor yang cukup terdampak oleh pandemi Covid-19. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]