Gubernur Sumbar Undang Direksi BPDSI Gala Dinner

Gubernur Sumbar Undang Direksi BPDSI Gala Dinner

Padang–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengundang para direksi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) dalam acara gala dinner. Dalam acara yang digelar pada 8 Maret 2023 tersebut, Mahyeldi menjamu makan malam para direksi BPD dengan beragam menu makanan dan minuman khas Minang (Padang), mulai dari soto dan sate padang, martabak kubang, hingga minuman teh talua, yakni teh telur.

Selain menu makanan khas Minang, acara juga dibalut dengan berbagai kesenian khas Minang. Hal ini sejalan dengan program Visit Sumbar 2023. Diharapkan program ini menjadi pendorong ekonomi Sumbar. Ada tiga daya tarik utama, yakni budaya khas dari setiap nagari di Sumbar, kuliner, dan keindahan alam. Bahkan, tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri.

Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap undangan para direksi BPDSI, pengurus Asbanda, serta perwakilan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar. Mahyeldi menyambutnya dengan sebuah pantun. “Sudah menjadi tradisi gubernur-gubernur sebelumnya yang selalu menyambut dengan pantun. Ini tradisi yang baik,” ungkap pria yang akrab disapa Buya ini.

Buya mengungkapkan gala dinner ini sengaja digelar di luar ruangan, yakni di halaman Kediaman Gubernur Sumbar. Usai pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini menjadi salah satu prioritas yang dilakukan di Sumbar untuk mengakselerasi ekonomi.

“Diharapkan melalui event ini dan kegiatan prioritas lsin yang kami lakukan bisa menggerakan perekonomian Sumbar lebih cepat. Diharapkan ke depan BPD semakin maksimal dalam mendukung agenda dan program pembangunan daerah. Keberadaan BPD perlu meningkatkan perannya ke depan,” jelas Buya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad memberikan laporan terkait penarikan Undian Tabungan Simpeda Nasional periode ke-2 tahun ke-33 tahun 2023. Menurut Irsyad kali ini ada 24 BPD yang ikut menghadiri acara penarikan undian Simpeda. Acara puncak penarikan undian akan diadakan esok hari di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat.

“Selamat datang kepada segenap undangan. Selamat menikmati hidangan yang lezat di malam ini. Semoga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik. Semoga BPD akan semakin kompak,” terang Irsyad.

Ia juga meminta segenap undangan yang hadir di Padang bisa menikmati wisata di daerah ini, termasuk kulinernya yang terkenal lezat. Dan, saat kembali nanti diharapkan juga membeli oleh-oleh yang banyak. “Ini akan membantu ekonomi UMKM di Padang,” ungkap pria yang akrab disapa Jak ini.

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Fidri Arnaldy mengatakan, acara gala dinner dan penarikan undian sangat baik untuk membangun keakraban BPD Seluruh Indonesia. “Selain penarikan, besok juga akan digelar seminar dengan tema terkait tantangan dan peluang BPD di era digital, serta program ladies yakni wisata di Padang,” jelas Fidri.

Related Posts

News Update

Top News