Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sosialisasi Vaksinasi

Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sosialisasi Vaksinasi

Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Jateng untuk terus mensosialisasikan program vaksinasi nasional kepada orang disekitarnya. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan, dukungan masyarakat melalui sosialisasi sederhana ini sudah sangat membantu Pemprov dalam melaksanakan program vaksinasi nasional.

“Masyarakat bisa sosialisasi kepada orang disekitarnya kalo vaksin ini baik. Dengan literasi yang cukup, vaksinasi akan semakin lancar,” ujar Ganjar dalam diskusi virtual yang dikutip melalui kanal YouTube Lawan Covid19 ID.

Selain itu, salah satu strategi Pemprov Jateng untuk mempromosikan vaksinasi adalah dengan memvaksin tokoh-tokoh masyarakat. Tokoh masyarakat seperti ulama dan kepala daerah diharapkan mampu mempengaruhi warga sekitar agar percaya dan mau divaksinasi.

Lalu, Ganjar dan jajarannya juga menyediakan berbagai media sosial sebagai sarana pengaduan masyarakat. Menurutnya, masyarakat akan lebih mudah menyampaikan kendala yang ada dilapangan melalui media sosial.

“Biasanya masyarakat chit-chat dengan saya melalui medsos. Masyarakat mau komplain apapun akan lebih nyaman melalui platform yang kita sediakan seperti IG dan media sosial lain,” ucapnya.

Kemudian tidak lupa, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sudah divaksin bukan berarti inividu kebal dari Covid-19. Ganjar meminta setiap masyarakat mematuhi 3M yang ada dan menerapkan pola hidup sehat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News