Golkar Pastikan, Capres KIB Dideklarasikan September 2023

Golkar Pastikan, Capres KIB Dideklarasikan September 2023

capres
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Suasana politik Tanah Air semakin menarik pasca Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Sejumlah elite politik mulai rajin menggelar pertemuan, salah satunya partai Golkar yang belakangan gencar melakukan pertemuan dengan elite politik.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan, deklarasi calon presiden (capres) yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan dilakukan menjelang pendaftaran pemilu pada September 2023 mendatang. Untuk itu, KIB masih akan membuka diri untuk partai lain bergabung, termasuk dengan PDI Perjuangan. 

Airlangga meminta seluruh kader Golkar yang hadir baik yang di lokasi maupun yang mengikuti jalan sehat secara virtual di 34 provinsi, agar siap memenangkan Golkar di pileg dan pilpres serentak di 2024.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomia saat membuka kegiatan Jalan Sehat Bersama Partai Golkar, dalam rangka Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-58, di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (16/10).

Dalam kegiatan jalan sehat ini Partai Golkar menargetkan akan memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pelaksanaan jalan sehat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Di Gelora Bung Karno, tampak ribuan kader dari Jabodetabek memenuhi pintu masuk tenggara stadion GBK itu sejak pukul 05.00 WIB.

Jalan sehat ini menempuh jarak sekitar 5,8 kilometer, yang dimuai di Plaza Tenggara sebagai titik start, lalu melewati Pintu Gelora 7, dan keluar ke Jalan Sudirman, menuju Bundaran Semanggi, lalu menuju ke arah Senayan dan putar balik di Bundaran Senayan lalu kembali ke Pintu Gelora 7. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi peserta jalan sehat dengan total sebesar Rp580 juta.

Sebelumnya Ketua Steering Commitee (SC) Ace Hasan Syadzily, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat lalu mengatakan, puncak perayaan akan digelar pada 21 Oktober 2022,  di Jakarta Expo Kemayoran. Dalam acara puncak itu, kata Ace, Presiden Jokowi dikabarkan akan hadir dan memberikan arahan ke seluruh Kader Partai Golkar yang hadir. (*) 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]