Global Warming, Pertamina EP Tambun Field Inisiasi Program Kampung Iklim 

Global Warming, Pertamina EP Tambun Field Inisiasi Program Kampung Iklim 

Jakarta – PT Pertamina EP (PEP) Tambun Field turut berkontribusi meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menghadapi fenomena global warming yang kian mengkhawatirkan.

Salah satunya, PEP Tambun Field melakukan inisiasi pelaksanaan Program Kampung Iklim di wilayah Ring 1 dengan melakukan Sosialisasi Program Proklim yang bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Bekasi yang dilakukan di Desa Kedungjaya. 

Dalam pelaksanaan sosialisasi, perusahaan tidak hanya melibatkan perangkat desa dan masyarakat namun juga melibatkan mitra binaan yaitu kelompok Bank Sampah 2.

Baca juga: RUPS Tahun Buku 2023, PT Pertamina EP Pertahankan Kinerja Perusahan yang Solid

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kabupaten Bekasi Gilang Rizky Pratama menyatakan apresiasi atas inisisasi yang dilakukan PEP Tambun Field terhadap kepedulian lingkungan di wilayahnya.

“Kami berharap sinergi yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berlanjut,” katanya, dikutip Sabtu, 15 Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program berlingkup nasional dibawah kelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga: Pertamina Geothermal Energy Tebar Dividen Jumbo, Segini Nilainya

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK serta memberikan pengakuan terhadap upaya yang telah dilakukan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. 

Sekretaris Desa Kedungjaya Saefudin Jufri menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina EP.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan wawasan baru kepada masyarakat Desa Kedungjaya terhadap mitigasi perubahan iklim serta peningkatan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

“Dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal masyarakat Desa Kedungjaya untuk menjadi pionir khususnya di wilayah Desa Kedungjaya,” tambahnya.

Communication, Relations & CID PT Pertamina EP Zona 7 Andhar Lutfi mengatakan, sosialisasi Program Kampung Iklim di Desa Kedungjaya diharapkan masyarakatnya menjadi pioneer perubahan.

“Kami berharap masyarakat Desa Kedungjaya menjadi pionir terdepan untuk mengajak masyarakat lebih luas untuk pro terhadap Program Kampung Iklim”, pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News