Global Sources Indonesia Resmi Dibuka, Wadah Pelaku Bisnis Lokal Berkolaborasi

Global Sources Indonesia Resmi Dibuka, Wadah Pelaku Bisnis Lokal Berkolaborasi

Jakarta – Global Sources Indonesia resmi dibuka hari ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara disambut antusias dengan dihadiri oleh ribuan pengusaha lokal dan internasional yang terdiri dari importir, distributor, retailer, importir, pemilik brand OEM/ODM dan corporate buyer yang bergerak di produk elektronik dan lifestyle.

Wendy Lai, Vice President, Global Sources Exhibition dalam sambutannya menyampaikan, Global Sources Indonesia 2024 tumbuh 70 persen dari tahun lalu dengan penambahan kategori lifestyle yang berfokus pada produk gifts & premiums, home & kitchen, dan sports & outdoor.

Dilengkapi juga dengan rangkaian konferensi dengan berbagai topik menarik, dan penghargaan Global Sources Indonesia Excellence Award untuk supplier dan buyer terpilih yang mengikuti acara ini.

“Global Sources Indonesia yang merupakan pameran dagang produk elektronik dan lifestyle diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Pameran ini memberikan peluang unik bagi bisnis untuk memamerkan produk dan layanan, membangun hubungan dengan mitra dan pelanggan potensial, serta tetap mengikuti tren dan inovasi terbaru dalam industri,” kata Wendy dalam keterangan resminya, 19 September 2024.

Baca juga: Dorong Nilai Ekspor, Kemenparekraf Hadirkan Pameran AKI 2024

Ia menambahkan, Global Sources Indonesia pun memiliki aplikasi Global Sources Online dan Global Sources Buyer dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang dapat membantu terbangunnya komunitas untuk pertumbuhan industri.

Di kesempatan yang sama, Toerangga Putra selaku President Director PT Adhouse Clarion Events menjelaskan, Global Sources Indonesia merupakan platform yang ideal untuk mempertemukan pemilik bisnis, distributor, importir, dan retailer dengan produsen, supplier, dan mitra bisnis dari negara lain. Di antaranya Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Adapun tujuannya untuk menjalin kerja sama strategis yang dapat mendorong ekspanis bisnis dan meningkatkan daya saing global.

“Global Sources Indonesia 2024 menjadi wadah bagi para pengusaha lokal untuk berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di produk elektronik dan lifestyle. Kami berharap setiap pengunjung bisa lebih mengoptimalkan potensi yang ada pada event ini,” tambah Toerangga Putra.

Baca juga: Pameran B2B Berskala Internasional Bakal Hadir di RI, Intip Ada Sektor Usaha Apa Saja?

Global Sources Indonesia merupakan pameran bisnis yang menampilkan lebih dari 80.000 sampel produk-produk elektronik dan lifestyle dari Tiongkok, Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan dengan teknologi dan inovasi terkini ke pasar Indonesia, serta menampilkan lebih dari 600 supplier dan manufaktur lokal serta internasional yang telah terverifikasi.

Acara ini diharapkan menjadi platform komprehensif dengan beragamnya produk yang ditampilkan, memberikan peluang yang lebih luas bagi peserta dan pengunjung untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berbagi pengetahuan baik lokal maupun internasional. (*)

Global Sources Indonesia yang berlangsung pada 19-21 September 2024 di JCC, Senayan ini dapat dihadiri secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat mengunjungi website kami dengan cara ketik mesin pencarian: Global Sources Indonesia.

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News