Keuangan

Genjot Pembiayaan Mobil Listrik, SGMW Multifinance Raih Pinjaman Rp300 Miliar

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah memperoleh Fasilitas Pinjaman sebesar Rp300 miliar dari Bank Mizuho Indonesia untuk mendukung kebutuhan bisnis perusahaan terutama dalam pembiayaan mobil listrik Wuling, sejalan untuk mendukung komitmen pemerintah menggalakkan penggunaan dan transisi sumber energi yang dapat diperbarui. 

Adapun perjanjian fasilitas ini ditandatangani oleh Direktur Utama  PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Presiden Direktur PT Bank Mizuho Indonesia, Kohei Matsuoka.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail. 

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

PT SGMW Multifinance Indonesia juga tercatat sebagai perusahaan multifinance yang pernah mendapatkan penghargaan “The Most Accelerated Newly Established Multifinance Company” tahun 2021 dari Majalah InfoBank. Selain itu PT SGMW Multifinance Indonesia juga terpilih sebagai salah satu Top GRC (Governance, Risk dan Compliance) Company 2022 dan Direktur Utama Bapak Alan Wang juga terpilih sebagai “The Most Committed GRC Leader 2022”.

Alan menjelaskan, sejak PT SGMW Multifinance Indonesia telah beroperasi pada Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari 145 area dealer Wuling dan MG, pihaknya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Bank Mizuho Indonesia karena kami masing-masing adalah bagian dari Perusahaan Global yang termasuk dalam Fortune 500.

Selain itu, kata dia, Mizuho adalah salah satu bank utama bagi SAIC Group di pasar global. “Dengan dukungan dari Mizuho, kami percaya bahwa ini adalah bukti bahwa SGMW Multifinance telah memperoleh kepercayaan yang sangat besar dari industri perbankan di Indonesia dan juga di dunia. Kerjasama ini juga menjadi modal awal yang baik bagi Perusahaan untuk menyambut tantangan di tahun 2023,” papar Alan dikutip 30 November 2022.

Sementara itu, Kohei Matsuoka, Presiden Direktur PT Bank Mizuho Indonesia menambahkan, kerjasama ini sebuah kehormatan baginya untuk menjadi salah satu bagian dari pencapaian SGMW Multifinance Indonesia di tahun 2022 ini. Penandatanganan fasilitas kredit ini merupakan hal yang sangat penting bagi Bank Mizuho Indonesia sebagai pembuka hubungan yang baik antara Mizuho Financial Group dengan SAIC & GM Group di Indonesia untuk hubungan bisnis yang lebih kuat lagi dimasa yang akan datang.

“Dilihat dari kesuksesan yang telah diraih oleh SGMW Multifinance Indonesia, kami merasa terhormat untuk turut serta mendukung pertumbuhan bisnis SGMW Multifinance Indonesia dimasa yang akan datang,” ungkap Kohei Matsuoka. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

1 hour ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

1 hour ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

2 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

2 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

2 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

3 hours ago