Genjot Pembiayaan Mobil Listrik, SGMW Multifinance Raih Pinjaman Rp300 Miliar

Genjot Pembiayaan Mobil Listrik, SGMW Multifinance Raih Pinjaman Rp300 Miliar

Genjot Pembiayaan Mobil Listrik, SGMW Multifinance Raih Pinjaman Rp300 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah memperoleh Fasilitas Pinjaman sebesar Rp300 miliar dari Bank Mizuho Indonesia untuk mendukung kebutuhan bisnis perusahaan terutama dalam pembiayaan mobil listrik Wuling, sejalan untuk mendukung komitmen pemerintah menggalakkan penggunaan dan transisi sumber energi yang dapat diperbarui. 

Adapun perjanjian fasilitas ini ditandatangani oleh Direktur Utama  PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Presiden Direktur PT Bank Mizuho Indonesia, Kohei Matsuoka.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail. 

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

PT SGMW Multifinance Indonesia juga tercatat sebagai perusahaan multifinance yang pernah mendapatkan penghargaan “The Most Accelerated Newly Established Multifinance Company” tahun 2021 dari Majalah InfoBank. Selain itu PT SGMW Multifinance Indonesia juga terpilih sebagai salah satu Top GRC (Governance, Risk dan Compliance) Company 2022 dan Direktur Utama Bapak Alan Wang juga terpilih sebagai “The Most Committed GRC Leader 2022”.

Alan menjelaskan, sejak PT SGMW Multifinance Indonesia telah beroperasi pada Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari 145 area dealer Wuling dan MG, pihaknya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Bank Mizuho Indonesia karena kami masing-masing adalah bagian dari Perusahaan Global yang termasuk dalam Fortune 500.

Selain itu, kata dia, Mizuho adalah salah satu bank utama bagi SAIC Group di pasar global. “Dengan dukungan dari Mizuho, kami percaya bahwa ini adalah bukti bahwa SGMW Multifinance telah memperoleh kepercayaan yang sangat besar dari industri perbankan di Indonesia dan juga di dunia. Kerjasama ini juga menjadi modal awal yang baik bagi Perusahaan untuk menyambut tantangan di tahun 2023,” papar Alan dikutip 30 November 2022.

Sementara itu, Kohei Matsuoka, Presiden Direktur PT Bank Mizuho Indonesia menambahkan, kerjasama ini sebuah kehormatan baginya untuk menjadi salah satu bagian dari pencapaian SGMW Multifinance Indonesia di tahun 2022 ini. Penandatanganan fasilitas kredit ini merupakan hal yang sangat penting bagi Bank Mizuho Indonesia sebagai pembuka hubungan yang baik antara Mizuho Financial Group dengan SAIC & GM Group di Indonesia untuk hubungan bisnis yang lebih kuat lagi dimasa yang akan datang.

“Dilihat dari kesuksesan yang telah diraih oleh SGMW Multifinance Indonesia, kami merasa terhormat untuk turut serta mendukung pertumbuhan bisnis SGMW Multifinance Indonesia dimasa yang akan datang,” ungkap Kohei Matsuoka. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]