Generasi Muda Paling Cocok Miliki Asuransi Syariah

Generasi Muda Paling Cocok Miliki Asuransi Syariah

Begini Peluang Ekonomi Indonesia 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Hendra Gunawan selaku Head of Sharia Marketing & Business Support Allianz Life Indonesia mengakui, generasi muda adalah usia yang paling tepat untuk berasuransi syariah. Alasannya karena generasi muda memiliki waktu yang tepat untuk berasuransi.

“Karena kalau kita bicara produk/program asuransi, termasuk di dalamnya asuransi syariah, yang paling potensial dan harus punya asuransi syariah itu sebenarnya justru anak-anak muda. Di waktu yang paling tepat memiliki asuransi syariah dan fitur wakaf adalah anak muda,” ujar Hendra, pada media workshop ‘Mengenal Wakaf pada Manfaat Asuransi Syariah’ Selasa, 3 Agustus 2021.

Maka dari itu, pihaknya terus menjalankan program sosialisasi asuransi syariah kepada generasi muda melalui serangkaian acara menarik ala anak muda. Bukan hanya melalui program menarik, pihak asuransi syariah Allianz juga memiliki tenaga pemasar yang sebagian didominasi oleh generasi milenial.

“Produk asuransi ini sebenarnya bukan consumer growth kan, jadi produk yang harus dijelaskan oleh orang. Di sisi lain, kita juga menyiapkan generasi tenaga pemasar kita yang saya sebut sebagai life changer yang usianya telah bergeser ke usia milenial juga,” tambah Yoga Prasetyo selaku Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia.

Dengan usia milenial tersebut diharapkan dapat menjalin interaksi yang lebih nyaman dengan calon nasabah dari generasi muda.

Sebagai informasi, hingga kuartal I-2021, Allianz Life Syariah mencatat pendapatan premi bruto secara tahunan tumbuh 17,5 persen. Hal ini melanjutkan kinerja positif perusahaan dari tahun 2020 yang mencatatkan premi bruto sebesar Rp1,5 triliun atau naik 22 persen dari tahun 2019. (*) Steven Widjaja

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]