Generasi Muda Mulai Banyak Berinvestasi Saham

Generasi Muda Mulai Banyak Berinvestasi Saham

Hingga Juli 2018,16 Perusahaan Telah Antri Untuk IPO
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengungkapkan banyaknya kalangan muda yang mulai menabung saham, karena upaya bursa yang banyak mengajak mahasiswa dalam menjajal investasi di pasar modal.

Ia menuturkan, galeri investasi bursa sendiri telah berada di 350 universitas seluruh Indonesia.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hingga 20 Desember 2017, total investor sudah sebesar 1,12 juta. Dari jumlah tersebut, investor yang mencapai umur 21-30 tahun telah memiliki porsi 26,24 persen.

“Bayangin universitas itu setiap tahunnya ada 1.000 orang yang masuk dan 1.000 orang yang keluar. Begitu besar,” kata Tito, di BEI Jakarta, Kamis, 28 Desember 2017.

Meski telah banyak porsinya, bilang Tito, tapi nilai investasinya belum besar. Dengan begitu, dampak ke kapitalisasi pasar (market cap) bursa pun tidak terlalu besar.

“Tapi yang kami lihat mereka hasilnya akan terlihat 5 tahun ke depan. Tapi untuk usia yang tua juga belum tentu besar investasinya,” tegas Tito.

Tito pun optimistis, investor muda akan mengerek portofolio investasinya. Hal itu sejalan dengan meningkatnya biaya hidup kalangan muda saat ini. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]