Gelorakan Semangat Relawan Prokes, Satgas Gencar Lakukan Pelatihan

Gelorakan Semangat Relawan Prokes, Satgas Gencar Lakukan Pelatihan

Jakarta – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) menggencarkan pelatihan relawan penegak protokol kesehatan (Prokes) untuk memacu semangat relawan dalam mengimbau prokes di masyarakat.

Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covod-19 Andre Rahadian mengatakan, pelatihan selalu dilakukan setiap minggunya di berbagai daerah. Paling baru, pelatihan diselenggarakan pada daerah Banjarmasin dengan melibatkan 1.000 relawan.

“Sekarang sedang dilakukan pelatihan-pelatihan di banyak provinsi diantaranya 7 provinsi prioritas pada hari ini adalah pembukaan di Banjarmasin yang melibatkan 1.000 relawan untuk 5 hari kedepan,” kata Andre dalam diskusi virtual Satgas Covid-19 melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, Kamis 26 November 2020.

Tak hanya itu, dengan banyaknya kegiatan relawan baik yang medis maupun nonmedis, Satgas Covid-19 juga terus melakukan rekrutmen di berbagai puskesmas daerah. Dengan adanya relawan di berbagai daerah tersebut diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya Prokes dan menjaga kesehatan.

“Jadi mulai dari adanya rekrutmen untuk relawan tracer di puskesmas kita juga sedang melakukan pelatihan-pelatihan di banyak provinsi di 7 provinsi prioritas,” tukas Andre.

Sebagai informasi saja, penambahan kasus covid-19 masih sangat tinggi dimana hingga hari ini (26/11) Satgas Covid-19 mencatat 4.917 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia kini mencapai 516.753 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News