Gelar RUPST, GOTO Angkat Patrick Walujo jadi Dirut

Gelar RUPST, GOTO Angkat Patrick Walujo jadi Dirut

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada hari ini (30/6) telah menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), di mana pemegang saham menyetujui adanya perubahan jajaran kepemimpinan Perseroan untuk mendorong bisnis dalam proses menuju profitabilitas.

Pada perubahan tersebut, salah satunya adalah RUPST menerima pengunduran diri Patrick Sugito Walujo selaku Komisaris Perseroan dan kemudian mengangkat Patrick Sugito Walujo sebagai Direktur Utama (Dirut) Perseroan berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST.

Patrick Sugito Walujo mengatakan, bahwa pengangkatan dirinya sebagai dirut menjadi sebuah kehormatan di tengah perjalanan perseroan mencapai profitabilitas dan pertumbuhannya untuk jangka panjang.

“Bersama jajaran direksi dan dengan bimbingan dari Dewan Komisaris, GoTo akan memperkuat sinergi ekosistem untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia serta Asia Tenggara,” ucap Patrick dalam keterangan resmi di Jakarta, 30 Juni 2023.

Dalam hal ini, Patrick Walujo menggantikan Andre Soelistyo yang mundur dari jabatannya dan ditunjuk oleh Perseroan untuk menjabat sebagai Komisaris GOTO.

Komisaris GOTO, Andre Soelistyo, menyampaikan bahwa, perombakan jajaran direksi tersebut menandakan awal babak baru bagi GOTO di bawah kepemimpinan Patrick Walujo.

“Saya berharap dalam tugas barunya ini Patrick akan berkontribusi besar dalam mendorong kemajuan bagi Perseroan,” ujar Andre dalam kesempatan yang sama.

Adapun, berdasarkan perubahan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Agus D. W. Martowardojo
Komisaris: William Tanuwijaya
Komisaris: Andre Soelistyo
Komisaris: Garibaldi Thohir
Komisaris: Winato Kartono
Komisaris: Wishnutama Kusubandio
Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe
Komisaris Independen: Marjorie Lao
Komisaris Independen: Robert Holmes Swan

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Sugito Walujo
Wakil Direktur Utama: Thomas Kristian Husted
Direktur: Wei-Jye Jacky Lo
Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo
Direktur: Hans Patuwo
Direktur: Melissa Siska Juminto
Direktur: Nila Marita
Direktur: Pablo Malay. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News