Gelar Pameran Internasional, BSI Siap Boyong Buyer dari 14 Negara

Gelar Pameran Internasional, BSI Siap Boyong Buyer dari 14 Negara

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI akan menggelar pameran bertaraf Internasional, yaitu BSI International Expo 2024 bertema ‘Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem’ sebagai salah satu langkah dalam mendorong pengembangan ekonomi dan industri halal di Indonesia.

SVP Marketing Communication BSI, Kemas Erwan Husainy, mengatakan bahwa, acara tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 20-23 Juni 2024, yang nantinya akan diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di level nasional dan mitra perusahaannya.

Bawa Buyer dari 14 Negara

Selain itu, ia juga menyebutkan, bahwa akan ada pelaku bisnis dari mancanegara yang akan menjadi buyer maupun membuka stand atau booth, serta bisnis matching antara pelaku bisnis internasional dengan pelaku industri Indonesia, dan seminar.

Baca juga: BSI Berangkatkan 178.770 Ribu Jemaah Haji Indonesia ke Tanah Suci

“Data sementara itu, InsyaAllah buyer yang sudah konfirmasi itu ada 14 mulai dari Saudi Arabia, Malaysia, Uzbekistan, Mesir, Kazakhstan, Turki, United Kingdom (UK), Luanda, UEA, Jepang, Bangladesh, Nepal, Qatar, dan Maroko,” ucap Erwan dalam konferensi pers di Jakarta, 14 Mei 2024.

Di sisi lain, juga terdapat sejumlah brand dari mancanegara yang akan berpartisipasi dalam booth, antara lain Malaysia, Bangladesh, Nepal, Uzbekistan, Azerbaijan, Kazakhstan, UK, UEA, dan Australia.

Dalam gelaran pameran tersebut, BSI telah menargetkan 20 ribu pengunjung, dengan lima ribu pengunjung per harinya, para pengunjung tersebut merupakan para nasabah existing dan masyarakat umum yang diharapkan sebanyak 8-10 ribu pengunjung dapat melakukan online onboarding di lokasi pameran.

Baca juga: Terus Bernovasi, BSI Luncurkan Program Eksklusif Gabungkan Investasi Sukuk dan Emas

“Jadi nanti kita harapkan dari pengunjung yang hadir tentunya sudah nasabah existing kami dan para masyarakat umum yang belum menjadi nasabah. Nah diharapkan tadi minimal 8-10 ribu itu kita targetkan untuk online onboarding di lokasi harapan kita seperti itu,” imbuhnya.

Adapun, terdapat berbagai kategori industri yang bakal hadir dalam BSI International Expo 2024, antara lain makanan dan minuman, pendidikan, ritel dan e-commerce, kesehatan dan kecantikan, travel halal, properti, ziswaf, elektronik, fashion, islamic book fair, maskapai penerbangan, dan automotive. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News