Ekonomi dan Bisnis

Garuda Indonesia Jual 1,6 Juta Tiket Murah di GOTF

Jakarta – Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Bank BRI menghelat Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) phase 3 2018. Di GOTF yang akan berlangsung pada tanggal 23-29 November ini, maskapai pelat merah tersebut menyediakan 1,6 juta seats yang dijual dengan harga murah. Baik untuk destinasi domesti maupun internasional.

Dari 1,6 juta seats tersebut, 200 ribu di antaranya dialokasikan dalam program pre-selling bagi nasabah prioritas BRI. Dari GOTF ini, Garuda menargetkan nilai transaksi melalui channel digital Garuda Indonesia (website dan mobile app Garuda Indonesia) sebesar Rp200 miliar. Ditambah dukungan travel agent online, total transaksi diharap mampu menembus angka Rp300 miliar lebih.

“Selama 3 hari tersebut, kami targetkan sekitar 2 juta pengunjung/visitor. Lewat GOTF kita juga ingin menegaskan bahwa Garuda Indonesia sudah go digital,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, di Jakarta, Kamis 22 November 2018.

GOTF ini, lanjut Pikri, juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara sepanjang 2018. Selain itu, Garuda Indonesia ingin ikut mempromosikan destinasi wisata Indonesia ke dunia internasional.

Baca juga: Garuda Indonesia dan BRI Tandatangani 3 Kerjasama Strategis

“Maka mayoritas tiketnya itu untuk destinasi domestik. Mungkin sekitar 800-900 ribu tiket tujuan dalam negeri,” lanjut Pikri.

Destinasi domestik yang diunggulkan antara lain Denpasar, Manado, Labuan Bajo, Sorong, Wangi-wangi, Kendari, dan Jogjakarta. Sementara untuk internasional, highlight-nya antara lain Singapura, Korea, Jepang, Amsterdam, India, Melbourne, dan Sydney.

Sementara, BRI dipilih sebagai bank partner GOTF karena punya jaringan terluas dan jumlah nasabah yang banyak. Ini juga merupakan bentuk sinergi antar badan usaha milik negara (BUMN).
Ditambahkan Handayani, Direktur Consumer BRI, pihaknya menawarkan harga terbaik bagi nasabah BRI. Selama GOTF ini, nasabah BRI bisa menikmati diskon hingga 75%, dan diskon tambahan sebesar Rp4 juta menggnakan kartu kredit, debit online, dan E-Pay BRI. Nasabah kartu kredit BRI juga bisa menikmati fasilitas cicilan 0% sampai dengan 12 bulan.

“Dan selama event ini, pelanggan dapat menukarkan poin kartu kredit 5 kali lipat menjadi Garuda Miles. Kalau biasa 1 poin ditukar 1 miles, sekarang 1 poin ditukar jadi 5 miles,” terang Handayani.

GOTF juga bisa diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional Singapura, Malaysia, Thailand, India, Australia, Jepang, Korea, Tiongkok, Belanda, dan TImur Tengah. Ada juga penawaran menarik berupa happy hours, di mana pada pukul 09.00 WIB akan disediakan 3 ribu tiket diskon. Begitu juga pada pukul 20.00 WIB. Harga tiket di happy hours diklaim pasti lebih murah. (Ari A)

Risca Vilana

Recent Posts

IHSG Dibuka pada Zona Hijau ke Level 7.524

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9.00 WIB (14/10), Indeks Harga Saham Gabungan… Read More

30 mins ago

IHSG Diprediksi Bergerak pada Rentang 7.450-7.560, Sejumlah Hal Ini jadi Pendorongnya

Jakarta - Ajaib Sekuritas memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) secara teknikal diprediksi bergerak variatif… Read More

40 mins ago

UMKM, Good Agriculture Practice dan Asuransi Kegagalan Panen

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank SUMUT dan Pemerhati UMKM PETANI merupakan bagian terbesar dari… Read More

48 mins ago

Akhir Bankir Cap “Celengan Semar”

Oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group OMAR Abdalla, bankir senior, di era 1980-an,… Read More

3 hours ago

Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi

Jakarta - Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan penghargaan The Best Indonesia Annual Report… Read More

13 hours ago

Investasi Berkelanjutan Dongkrak Ekonomi, Pemerintah Bakal Garap Energi Bersih

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani mengatakan, investasi yang berorientasi… Read More

13 hours ago