Garuda Indonesia dan UOB Kolaborasi Luncurkan Kartu Kredit Khusus Pelancong, Simak Benefitnya!

Garuda Indonesia dan UOB Kolaborasi Luncurkan Kartu Kredit Khusus Pelancong, Simak Benefitnya!

Jakarta – PT Bank UOB Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan Garuda Indonesia UOB Card, kartu kredit terbaru khusus bagi penggemar traveling yang menjelajah dunia dengan kenyamanan terbang bersama Garuda Indonesia.

Melalui kartu kredit kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB Indonesia ini, para pengguna akan merasakan perjalanan yang istimewa dengan beragam fitur dan keuntungan yang ditawarkan, serta mengumpulkan GarudaMiles lebih cepat.

Hendra Gunawan, President Director, UOB Indonesia mengatakan, peluncuran kartu kredit dengan slogan ‘From Shops to Skies’ ini merupakan jawaban atas kebutuhan traveller yang semakin beragam.

Garuda Indonesia UOB Credit Card memungkinkan para pelancong dan masyarakat yang gemar berbelanja mengakumulasikan triple GarudaMiles untuk seluruh transaksi retail di Garuda Indonesia dan double GarudaMiles untuk transaksi ritel lainnya.

Jika dirinci, Garuda Indonesia UIB Card Privileges memberikan keuntungan kepada nasabah, di mana nasabah bisa mendapat tiga kali GarudaMiles jika bertransaksi di Garuda Indonesia, dua kali GarudaMiles untuk retail transaksi, special check-in counters di sejumlah bandara tertentu.

Baca juga: UOB Ramal Ekonomi RI Tumbuh 5,2 Persen di 2024

Kemudian ada diskon award miles redemption sebesar 10 persen, travel insurance hingga Rp25 miliar, dan welcome bonus sebesar 25.000 GarudaMiles.

“Hari ini kami bangga dapat bermitra dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia dalam menyediakan solusi pembayaran bagi para nasabah kami. Sesuai dengan tema from shops to skies, kami berharap dapat memberikan kemudahan serta membawa sejumlah keuntungan eksklusif yang dirancang untuk mendukung gaya hidup modern nasabah,” ujarnya saat acara peluncuran, di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

Hendra berujar, dalam beberapa tahun terakhir, sektor pariwisata di Indonesia mengalami peningkatan, khususnya di wisata domestik. Melonjaknya wisatawan didorong oleh pertumbuhan jumlah masyarakat kelas menengah dan berkembangnya infrastruktur.

Jika merujuk data UOB ASEAN Consumer Sentiment Study 2023, ia menyimpulkan semakin banyak masyarakat yang mengeluarkan uang dalam jumlah lebih banyak untuk menikmati gaya hidup, termasuk untuk bepergian. Demikian dengan tren nasabah UOB yang ada di Indonesia. Para nasabah mengeluarkan biaya untuk berlibur sebesar 14% dari total pengeluaran, atau 20% lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.

“Data UOB juga menunjukkan bahwa transaksi ritel untuk kategori travel mengalami peningkatan sebesar 20% dibandingkan sebelum pandemi. Hal ini menjadi peluang bagi UOB dalam mendukung preferensi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang lebih luas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di ASEAN,” sambungnya.

Sementara, Presiden and CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, Garuda indonesia UOB Card merupakan kerja sama co-branding yang secara fundamental sudah berlangsung sejak 2006 saat bersama Citibank.

Baca juga: Garuda Indonesia Obral 10.500 Kursi di GOTF Anniversary Edition 2024, Simak Rute Lengkapnya

Seperti diketahui, Citibank telah melakukan migrasi consumer banking usai proses akuisisi yang dilakukan UOB. Bukan hanya pada bisnisnya, tetapi turut membawa para karyawan dan nasabahnya.

“Tentu saja kita melihat bahwa ini kerja sama yang sangat positif. UOB ini memiliki 500 cabang di 19 negara. Dan negara-negara ini adalah negara yang banyak sekali orang Indonesia berkunjung, khususnya Jepang dan Singapura,” terang Irfan.

Irfan menambahkan, kolaborasi ini akan terus ditingkatkan dengan adanya layanan tambahan kepada loyal customer GarudaMiles melalui banyak benefit, mulai dari bonus miles, discount redemption, extra baggage, special check in counters.

“Kolaborasi ini akan terus kita tingkatkan dan memberikan manfaat kepada Garuda, UOB, master card, dan seluruh pemegang GarudaMiles kita,” pungkasnya. (*) Ranu Arasyki Lubis

Related Posts

News Update

Top News