Garda Medika Melaju Melalui Kemitraan & Kolaborasi Digital

Garda Medika Melaju Melalui Kemitraan & Kolaborasi Digital

Rudy Chen
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Meningkatnya minat masyarakat untuk asuransi kesehatan menuai berkah untuk perusahaan asuransi. Baik retail maupun korporate, porsi asuransi kesehatan terus meningkat. Demikian juga di Asuransi Astra yang fokus pada segmen korport.

Garda Medika, yang merupakan produk asuransi kesehatan milik Asuransi Astra terus mengalami perkembangan. Hingga November 2022, jumlah peserta Garda Medika tercatat telah mencapai lebih dari 800.000 dan jaringan provider tersebar dilebih dari 3.000 rumah sakit, klinik, apotek, dan dental di seluruh Indonesia.

Dalam siaran persnya, Asuransi Astra menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil sinergi yang telah terjalin antara Garda Medika dengan seluruh providernya. Untuk memastikan kualitas layanan terbaik kepada peserta Garda Medika dan meningkatkan sinergi yang terjalin, Asuransi Astra pun mengadakan acara Provider Gathering 2022 dengan tema “Enhancing Service Through Partnership and Digital Collaboration” yang diselenggarakan secara online melalui kanal Zoom pada Selasa, 20 Desember 2022 lalu.

Dengan mengusung tema tersebut, Garda Medika terus berupaya memberikan service excellence  kepada pelanggannya melalui inovasi digital. Saat ini, Garda Medika telah memiliki ekosistem digital yaitu Garda Medika Akses dan Garda Mobile Medcare. Garda Medika Akses adalah sistem yang dapat digunakan oleh seluruh provider untuk memproses surat jaminan hingga pengiriman berkas tagihan secara mandiri. Sedangkan Garda Mobile Medcare adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

President Director Asuransi Astra, Rudy Chen menjelaskan, dengan ekosistem digital yang dimiliki oleh Garda Medika serta kolaborasi bersama seluruh provider diharapkan dapat selalu memberikan layanan kesehatan maksimal kepada pelanggan. Beberapa fitur hasil kolaborasi Garda Medika dengan provider adalah E-Consultation Video, Live Chat, serta fitur terbaru yaitu E-Appointment.

Sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi bersama seluruh provider, Garda Medika mengundang seluruh provider dan memberikan penghargaan Best Provider E-Consultation, Best Doctor E-Consultation, dan Best Provider Garda Medika 2022. Penghargaan-penghargaan ini diberikan kepada seluruh provider yang telah memberikan pelayanan baik secara online maupun offline kepada seluruh pelanggan Garda Medika di tahun 2022.

Pada acara ini pula, Garda Medika memperkenalkan fitur E-Appointment yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi untuk pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless. Fitur ini menjadi yang pertama di Indonesia yang akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan layanan kesehatan. Harapannya seluruh provider Garda Medika dapat berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan E-Appointment ini sehingga dapat mempermudah pelanggan dalam menerima perlindungan kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh rekan provider Garda Medika dari Asuransi Astra atas komitmen dan sinergi yang telah terjalin hingga saat ini. Ke depannya semoga kita dapat terus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan layanan terbaik dan pengalaman yang berkesan untuk pelanggan, dalam mendukung business sustainability,” pungkas Rudy.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]