Garap Segmen Keluarga Muda, Panin Dai-ichi Life Luncurkan Panin Syariah Berkah Proteksi 

Garap Segmen Keluarga Muda, Panin Dai-ichi Life Luncurkan Panin Syariah Berkah Proteksi 

Jakarta – Panin Dai-ichi Life meluncurkan produk Asuransi Syariah terbaru yakni Panin Syariah Berkah Proteksi. Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan mengatakan, Panin Syariah Berkah Proteksi dirancang bagi keluarga muda yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan yang baik dengan perlindungan jiwa yang mumpuni. 

“Produk ini menggabungkan perlindungan jiwa dan manfaat dana tahapan dalam satu paket terintegrasi sehingga memberikan ketenangan pikiran dan dukungan finansial berkelanjutan. Kami yakin produk ini dapat membantu keluarga muda lebih fokus pada tujuan hidup, tanpa khawatir jika risiko yang tidak terduga terjadi,” katanya, dikutip Jumat, 12 Juli 2024.

Ia mengatakan, salah satu keunggulan produk ini adalah fitur dana tahapan yang bisa memberikan kepastian pengembalian kontribusi hingga 165%. 

Baca juga : Panin Dai-ichi Life Cairkan Klaim Rp1,4 M kepada Ahli Waris Nasabah Bancassurance di Jakarta

Selain itu, produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa pada saat masa asuransi, baik jika peserta meninggal dunia karena sebab alami ataupun disebabkan oleh kecelakaan. 

Lebih lanjut, Panin Syariah Berkah Proteksi juga disesuaikan dengan kebutuhan umat Muslim. Bagi mereka yang akan melakukan perjalanan ibadah, produk ini memberikan perlindungan jiwa tambahan berupa santunan asuransi jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah Haji atau Umrah ke tanah suci. 

Produk asuransi syariah dari Panin Dai-ichi Life mengandung unsur tolong menolong yang merupakan prinsip dasar dalam transaksi keuangan syariah. 

Momen ini juga digunakan Panin Dai- ichi Life untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih memahami manfaat produk Asuransi Jiwa yang sesuai dengan nilai-nilai syariah, serta berkontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi berbasis syariah di negara ini. 

Baca juga : Awal 2024, Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Rp4,7 Miliar ke Ahli Waris Nasabah di Jakarta

Dewan Pengawas Syariah Siti Ma’rifah menyatakan, pada tahun 2023, pasar ekonomi syariah di Indonesia menempati posisi ke-3 terbesar di dunia menurut State of The Global of Islamic Economic (SGIE). 

Hal ini kata dia, menunjukkan potensi yang besar bagi perkembangan ekonomi berbasis syariah di negara ini. Kehadiran produk asuransi syariah yang inovatif dan mudah diakses seperti Panin Syariah Berkah Proteksi dapat menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi syariah. 

“Mari bersama-sama kita bangun ekonomi syariah yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia,” bebernya.

Panin Dai-ichi Life semakin bertumbuh dan terus setia memberikan perlindungan kepada para nasabah serta mitra bisnisnya. Per 31 Mei 2024, total aset syariah Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 247 Miliar dengan tingkat solvabilitas yang baik dan nilai Risk Based Capital (RBC) 14.916,31% dana perusahaan dan 822,13% dana tabarru, di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sebesar 120%.

Direktur Operasional Panin Dai-ichi Life Panin Dai-ichi Life Aswin Rooseno berharap, Panin Syariah Berkah Proteksi dapat menjadi solusi dalam mengelola keuangan dengan lebih bijaksana dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. 

“Ini bagian dari komitmen kami untuk terus menyediakan solusi perlindungan finansial jangka panjang yang inovatif dalam setiap tahap kehidupan,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News