Gandeng UI Mobile, Begini Cara Zurich Indonesia Dorong Penetrasi Asuransi di Gen Z

Gandeng UI Mobile, Begini Cara Zurich Indonesia Dorong Penetrasi Asuransi di Gen Z

Jakarta – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia dan PT Zurich Topas Life (Zurich Indonesia) mengumumkan kerja sama dengan PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile). 

Langkah ini menjadi bagian upaya Zurich Indonesia dalam mendorong literasi dan inklusi asuransi di kalangan mahasiswa atau Gen Z.

UI Mobile adalah super app yang dikhususkan untuk kalangan civitas akademika Universitas Indonesia (UI). Dengan kemitraan ini, Zurich Indonesia dapat menjangkau civitas akademika UI, mulai dari 27 ribu mahasiswa aktif, alumni, dosen, orang tua, serta staf universitas di ekosistem digital UI Mobile. 

Baca juga: Zurich Indonesia Berikan Proteksi Peserta Mudik Adira Finance

Country Manager Zurich Indonesia Edhi Tjahja Negara mengungkapkan, proteksi asuransi masih belum menjadi prioritas bagi kalangan muda. Padahal, kesadaran atau kebiasaan memproteksi diri justru harus dimulai sejak usia muda. 

“Kolaborasi ini adalah langkah awal untuk memperkenalkan asuransi yang lebih mudah dipahami dan diakses di lingkungan akademik, sehingga seluruh pihak yang terlibat dapat mengetahui berbagai manfaat asuransi dalam pengelolaan risiko tidak terduga dan perencanaan keuangan yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin, 3 Juni 2024.  

Direktur UI Mobile Kurniawan Saktiaji mengatakan, kemitraan ini menjadi langkah penting untuk memberikan pemahaman mengenai asuransi kepada kalangan muda, dengan pendekatan sesuai karakter mereka, yakni melalui platform digital.

Baca juga: Berkat Teknologi Ini, Proses Klaim Zurich Insurance Kini Lebih Efisien

“Kerja sama dengan Zurich Indonesia yang memasukkan elemen asuransi dalam keseharian para mahasiswa dan ekosistem UI Mobile lainnya menjadi langkah yang menarik. Kami optimis bahwa kerja sama ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh kalangan civitas akademika UI,” tambahnya.  

Aplikasi UI Mobile mempunyai sejumlah fitur, seperti pengecekan nilai siswa, informasi kegiatan belajar mengajar, informasi kegiatan mahasiswa, fitur e-wallet, pembayaran biaya kuliah, dan berbagai fitur lifestyle, termasuk pembelian tiket perjalanan. 

Melalui kerja sama dengan Zurich Indonesia, informasi perlindungan asuransi juga dapat diakses melalui UI Mobile. Sebut saja asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, dan lain-lain. 

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan UI Mobile dan kolaborasi strategis ini merupakan wujud dari komitmen Zurich Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan akses terhadap asuransi bagi masyarakat yang lebih luas guna menciptakan masa depan yang lebih cerah bersama,” pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News