Gandeng Surge, XL Axiata Manfaatkan Jaringan Optik di Jalur Kereta

Gandeng Surge, XL Axiata Manfaatkan Jaringan Optik di Jalur Kereta

Gandeng Surge, XL Axiata Manfaatkan Jaringan Optik di Jalur Kereta
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Solusi Sinergi Digital Tbk-Surge (WIFI) melalui entitas anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) secara resmi telah menandatangani Perjanjian Sewa Menyewa Jaringan Telekomunikasi (Fiber Lease Agreement) dengan XL Axiata.

Dalam hal ini, XL Axiata menyewa jaringan telekomunikasi milik Weave sepanjang 3.599 km dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama 10 tahun hingga tahun 2032.

Melihat hal itu, perusahaan menyambut baik pemanfaatan infrastruktur jaringan serat optik sepanjang jalur kereta Pulau Jawa milik Perseroan dalam mendukung operasional dan perkembangan bisnis XL Axiata. 

CEO Surge, Hermansjah Haryono, mengatakan bahwa, dengan kerjasama yang tercipta dengan XL Axiata tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak ke depan dalam memberikan layanan konektivitas terbaik dan handal bagi para pengguna melalui pemanfaatan jaringan serat optik sepanjang jalur kereta di Pulau Jawa.

“Hal ini sesuai dengan tujuan Surge dalam menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh stakeholder industri telekomunikasi dalam menghadirkan jaringan internet yang handal di seluruh daerah di Pulau Jawa,” ucap Hermansjah dalam keterangan resmi di Jakarta, 26 Desember 2022.

Adapun, dengan sinergi yang tercipta antara Surge dan XL Axiata sebagai salah satu Telco Provider terkemuka di Indonesia, tentunya memberikan perluasan akses bagi kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi dalam menghadirkan layanan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi masyarakat.

Sinergi tersebut juga menambah daftar kerjasama Surge yang sebelumnya telah bekerjasama dengan berbagai Internet Service Provider (ISP), Data Center, Cloud Provider, maupun global partner di industri telekomunikasi.

“Kami optimis akan mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia yang dimulai dari pemerataan akses konektivitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, pendistribusian kapasitas hingga peningkatan kualitas sehingga seluruh pengguna dapat memanfaatkan internet secara positif dan maksimal,” tutupnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]