Gandeng Soulfull by F&B ID, Bank Saqu Sediakan Ruang Kerja Inovatif Bagi Solopreneur

Gandeng Soulfull by F&B ID, Bank Saqu Sediakan Ruang Kerja Inovatif Bagi Solopreneur

Jakarta – Bank Saqu, layanan perbankan digital besutan Bank Jasa Jakarta (BJJ) menggandeng Soulfull by F&B ID menghadirkan Solopreneur Corner. Terobosan ini menawarkan ruang kerja inovatif untuk mendukung solopreneur lebih produktif.

Di tahap awal, Solopreneur Corner hadir di Soulfull Hub Hang Tuah, Jakarta dan Soulfull Hub Darmo, Surabaya. Di Solopreneur Corner, nasabah Bank Saqu bisa menikmati ruang kerja yang nyaman dan praktis layaknya co-working space , tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Solopreneur Corner menyediakan kursi dan meja yang memang dedicated untuk nasabah Bank Saqu.

Abraham Agustinus Harapan, Kepala Divisi Pengembangan Kemitraan Bank Jasa Jakarta mengungkapkan, sesuai komitmen untuk mengikuti journey para solopreneur, Bank Saqu ingin membantu tempat kerja yang kondusif. Lewat kerja sama ini, nasabah juga bisa menikmati banyak promo menarik di Soulfull Hub. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan pun diklaim lebih affordable, sehingga bisa membantu nasabah mengelola keuangan dengan baik.

Baca juga: Nabung di Bank Saqu Bisa dapat Motor Scoopy, Begini Caranya!

“Menjadi solopreneur memang penuh tantangan, salah satunya adalah mengatur keuangan dan fokus agar tetap produktif dengan berbagai usaha sampingan. Kami berharap Solopreneur Corner bisa menjadi lebih dari tempat kerja, tapi juga menjadi awal komunitas bagi para solopreneur untuk saling berbagi pengalaman, menjalin jaringan, dan mendapatkan inspirasi. Bank Saqu berupaya untuk dapat terus mengembangkan Solopreneur Corner dan memberikan akses serta fasilitas terbaik agar solopreneur Indonesia dapat semakin produktif dan mencapai aspirasi mereka,” papar Abraham di Soulfull Hub Hang Tuah, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Ia menambahkan, lewat kerja sama ini, Soulfull by F&B ID (Kawan Lama Group) bisa meningkatkan penjualan. Di sisi lain, nasabah bisa menikmati tempat kerja yang nyaman dan santai, cukup dengan bertransaksi menggunakan Bank Saqu.

Soulfull sendiri merupakan konsep restoran dine in yang menawarkan konsep berbeda. Pilihan tenantnya adalah brand-brand di bawah naungan Kawan Lama, seperti Chatime, Chatime Atelier, Gindaco, Go!Go! Curry, hingga CupBop.

Solopreneur Corner menawarkan sejumlah kelebih bagi generasi muda produktif, seperti paket special untuk sajian makanan dan minuman khusus bagi nasabah Bank Saqu, diskon menarik dari bermacam brand food and beverage di Soulfull Hub, transaksi menggunakan QRIS dari aplikasi Bank Saqu yang sangat mudah dan bisa otomatis menabung jika mengaktifkan fitur Tabungmatic dengan pembulatan yang diinginkan mulai dari Rp5.000, Rp10.000 dan Rp50.000.

“Tabungan tersebut akan disimpan dalam Saku Booster yang bunganya mencapai 10 persen per tahun,” tambah Abraham.

Kelebihan lainnya, di Solopreneur Corner, para solopreneur nasabah Bank Saqu akan mendapatkan meja kerja khusus, yang disediakan setiap Senin sampai Jum’at, mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Istilah Bank Digital Sering Disalahgunakan, OJK Bakal Terbitkan Aturan Baru

Sebagai tambahan informasi, Bank Saqu menjadikan solopreneur sebagai target market utama. Lebih dari 43 persen nasabah Bank Saqu saat ini adalah segmen usia produktif, antara 20-30 tahun. Secara demografi, kebanyakan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Bank Saqu membidik generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, seperti pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News