Gandeng Rainbow Moto Builder, WIR Group Garap Industri Otomotif Lewat Teknologi Web 3.0

Gandeng Rainbow Moto Builder, WIR Group Garap Industri Otomotif Lewat Teknologi Web 3.0

Jakarta – WIR Group menjalin kolaborasi dengan Rainbow Moto Builder, perusahaan modifikasi motor di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan mendorong penerapan teknologi canggih web 3.0 dalam industri otomotif.

Dalam kerja sama ini, WIR Group melalui Nusameta, anak usahanya, akan memberikan keahliannya sebagai platform web 3.0 dan metaverse dengan menghadirkan desain modifikasi motor yang dapat dikoleksi oleh pengguna dalam bentuk NFT. 

Baca juga: WIR Group dan Institut Pariwisata Trisakti Kembangkan Pariwisata Berbasis Web3

Pemilik koleksi NFT akan mendapatkan poin yang nantinya dapat menjadi penawaran khusus dan menarik dari Rainbow Moto Builder. 

Poin ini dapat ditukarkan sebagai diskon apparel atau merchandise, produk gratis di beberapa merchant mitra Rainbow Moto Builder, dan antrean spesial untuk modifikasi motor di Rainbow Moto Builder. 

Pemilik koleksi NFT juga akan mendapatkan NFT phygital di mana karya seni yang dimiliki dapat diperoleh dalam bentuk fisik. 

Gupta Sitorus, Group Chief Sales and Marketing WIR Group mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut kerja sama dengan Rainbow Moto Builder sebagai bagian dari misi dalam mengeksplorasi, serta memberikan solusi untuk industri di berbagai bidang. 

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia otomotif, khususnya dalam modifikasi kendaraan. Platform Nusameta akan menciptakan pengalaman unik bagi penggemar otomotif di mana nantinya dapat memperkuat industri otomotif secara keseluruhan,” ungkap Gupta dikutip dari keterangan resminya, 22 September 2023.

Selain itu, kolaborasi ini akan mencakup penggunaan teknologi AR untuk menciptakan pengalaman berinteraksi yang imersif dengan kendaraan Rainbow Moto Builder. 

Pelanggan akan dapat melihat model-model kendaraan secara virtual, menguji fitur-fitur, dan bahkan melakukan uji coba virtual sebelum melakukan pembelian.

Hal ini akan membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan daya tarik dari pelanggan untuk membeli kendaraan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp8 Jutaan

“Kami selalu berusaha untuk terus berinovasi dalam industri otomotif, dan bermitra dengan WIR Group adalah langkah besar dalam mewujudkannya. Kami percaya bahwa penggabungan teknologi web 3.0 dengan AR akan membantu kami memberikan pengalaman kepada pelanggan dan komunitas motor custom di Indonesia,” ujar Adega Anggayasta, selaku Founder Rainbow Moto Builder.

Kerja sama ini diharapkan dapat membawa pengalaman yang lebih mendalam bagi para penggemar otomotif dan membantu memperkuat citra industri otomotif Indonesia. (*)

Related Posts

News Update

Top News