Gandeng One Medica dan Kyoai, JCB Perluas Program Wisata Medis untuk Kalangan Atas Indonesia

Gandeng One Medica dan Kyoai, JCB Perluas Program Wisata Medis untuk Kalangan Atas Indonesia

Jakarta – PT JCB International Indonesia yang menjadi bagian JCB, merek pembayaran global asal Jepang menggandeng One Medica dan Kyoai Medical Services. Kerja sama ini terkait pelayanan kesehatan di Jepang bagi kalangan atas Indonesia.

Ketiga pihak ini berkolaborasi mengembangkan “JCB Advanced Medical Tourism Program”, sebuah program wisata medis kelas atas bagi masyarakat Indonesia ke Jepang, khususnya untuk layanan medical check up (MCU) di Tokyo.

“Tahun lalu kami meluncurkan wisata medis ke Osaka. Hari ini kami umumkan adanya partnership baru untuk memperluas program tersebut ke Tokyo,” ujar Presiden Direktur JCB International Indonesia Takumi Takahashi, di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Baca juga: Ini Alasan Kemenparekraf Dorong Pembentukan Indeks Khusus Emiten Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

Pada Oktober 2023 lalu, JCB memang sudah meluncurkan program wisata medis di Osaka. Tahun ini, JCB memperluas pilihan bagi kalangan atas Indonesia lewat kerja sama dengan beberapa rumah sakit di Tokyo, seperti Nippon Medical Hospital dan The Cancer Institute Hospital of JFCR, yang keduanya bermitra dengan One Medica.

“JCB selalu berdedikasi untuk memberikan pelayanan dengan nilai Omotenashi yang luar biasa dan senantiasa melekat di JCB khusus bagi masyarakat kelas atas di Indonesia,” tambahnya.

Di kesempatan sama, Lin Yizhou, Direktur One Medica mengatakan, Indonesia mempunyai jumlah penduduk lebih tinggi dua kali dibandingkan Jepang. Pertumbuhan orang kaya di Indonesia pun lima kali lebih tinggi ketimbang Jepang. Maka ia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mendorong konsumsi yang lebih kuat, termasuk dari sisi kesehatan.

“Ketika orang punya uang dan waktu, mereka menitikberatkan pada dua hal, yaitu pengalaman dan perawatan kesehatan. Jepang itu destinasi yang menggabungkan dua hal tersebut,” imbuhnya.

Sementara, Darma Satyanegara, Direktur Kyoai Medical Services menambahkan, lewat kolaborasi ini, pihaknya menawarkan pengalaman pemeriksaan kesehatan alternatif, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Jepang, yang terkenal memiliki layanan kesehatan terbaik di dunia.

Baca juga: Inflasi Medis Diprediksi Naik 13 Persen, Ini yang Dilakukan AXA Financial Indonesia

“Kyoai akan memberikan dukungan menyeluruh mulai dari sebelum keberangkatan hingga setelah pemeriksaan kesehatan di Jepang, memastikan semua layanan memenuhi gold standard Kyoai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tarif paket program wisata medis ke Tokyo ini berkisar Rp50 juta sampai dengan Rp350 juta. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News