Gandeng Kunto Aji, BCA Digital Buat Lagu untuk Tingkatkan Kesadaran Finansial Anak Muda

Gandeng Kunto Aji, BCA Digital Buat Lagu untuk Tingkatkan Kesadaran Finansial Anak Muda

Jakarta – blu by BCA Digital berkolaborasi dengan musisi ternama Indonesia, yakni Kunto Aji, untuk meningkatkan kesadaran finansial masyarakat di Indonesia.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, kolaborasi ini didasarkan dari pengamatannya terhadap generasi muda yang semakin melek terhadap pentingnya mengatur keuangan. Apalagi, tidak sedikit dari mereka yang merupakan generasi sandwich.

“Kita juga lihat mereka punya keperluan pengeluaran untuk profesional maupun personal, ataupun social life balance-nya mereka. Dan itu semua butuh dana. Dari situ, kami ingin mengedukasi supaya nasabah mengelola keuangannya dengan lebih bijak,” ungkap Lanny pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Baca juga : Gandeng UniPin, BCA Digital Perluas Akses Pembayaran Game Online

Dalam era digital ini, Lanny menganggap kalau anak-anak muda zaman sekarang harus bijak dalam mengelola keuangan. Dan yang terpenting, jangan sampai mereka terjerat utang-utang dari pinjaman online (pinjol) ilegal.

Sebagai penutup, Lanny mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan bukti dari blu by BCA Digital dalam melakukan literasi dan inklusi keuangan terhadap masyarakat luas.

“Ini bukti dari komitmennya BCA Digital untuk terus melakukan inovasi dan mendorong literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia, melalui pendekatan-pendekatan yang kreatif dan relevan,” pungkasnya.

Sekilas Tentang Kolaborasi Ini

Kolaborasi antara blu by BCA Digital dengan Kunto Aji menghasilkan lagu berjudul “Sepanjang Jalan Pegangan”. Menurut Brigida Alexandra, AVP Marketing Communications, Head of Brand & Awareness BCA Digital, ia memperhatikan dilema anak muda terhadap kondisi finansial mereka.

Baca juga : Cara blu by BCA Digital Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Untuk itu, blu by BCA Digital menggandeng Kunto Aji untuk berkolaborasi dan membuat lagu, bertujuan mengedukasi anak-anak muda untuk lebih melek finansial. Lirik lagu ini banyak berkaitan dengan keresahan anak-anak muda terkait permasalahan finansial.

“Kami melihat, dilema-dilema mereka (anak muda) itu sebenarnya related sekali sama finansial. Jadi kita melihat sebenarnya kita bisa kok membantu mereka dengan apa yang kita punya. Nah, jadi dari semua dilema-dilema itu kita coba turunkan menjadi sebuah cerita,” terang Brigida.

Lagu ini dibuat dengan bantuan artificial intelligence. “Sepanjang Jalan Pegangan” nantinya akan rilis pada 16 Agustus 2024, dan bisa didengarkan di platform media sosial milik blu by BCA. (*) Mohammad Adrianto Sukarso

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News