Gandeng KlikDokter, Panin Dai-ichi Life Hadirkan Layanan Kesehatan Digital

Gandeng KlikDokter, Panin Dai-ichi Life Hadirkan Layanan Kesehatan Digital

Jakarta – Panin Dai-ichi Life bekerja sama dengan KlikDokter, yang merupakan anak perusahaan dari PT Kalbe Farma Tbk., menghadirkan layanan kesehatan digital bernama telemedicine, yaitu ‘Tanya Dokter’ yang memungkinkan nasabah untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui platform digital.

Fadjar Gunawan, Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, mengungkapkan, dalam era di mana inovasi digital semakin mendominasi, kemitraan dengan KlikDokter dengan layanan kesehatan digital ini merupakan langkah konkret dalam menghadirkan ekosistem yang lebih luas melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

Baca juga: Hanwha Life Gandeng K-Lab Berikan Layanan Kesehatan dari Korea

“Kolaborasi dengan KlikDokter adalah langkah maju kami dalam menghadirkan layanan kesehatan digital yang tidak hanya melindungi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup nasabah di berbagai aspek kehidupan,” ujar Fadjar dikutip dalam keterangan resminya, 4 September 2023.

Layanan telemedicine, kata Fadjar, tidak hanya memudahkan nasabah untuk memperoleh saran medis tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan, namun juga sampai dengan kepada penebusan obat hingga diantar sampai ke rumah nasabah.

“Layanan KlikDokter ini dapat langsung diakses oleh nasabah di aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life,” tambah Fadjar.

Salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh fasilitas medis konvensional.

“Layanan telemedicine menjadi jembatan penting untuk memperoleh nasihat medis tanpa harus melakukan perjalanan jauh dan lebih mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat,” jelas Fadjar.

Baca juga: Cegah Stunting, Itama Ranoraya (IRRA) Penuhi Layanan Primer Transformasi Kesehatan

Inovasi digital ini telah mengubah lanskap berbagai industri, termasuk sektor asuransi. Perkembangan teknologi memungkinkan perusahaan asuransi untuk beradaptasi dengan lebih baik terhadap kebutuhan nasabah di era digital.

Termasuk dalam hal layanan kesehatan yang mudah diakses oleh para nasabahnya langsung dari telepon genggam pintar atau smartphone mereka. (*)

Related Posts

News Update

Top News