Gandeng Garuda Indonesia, Allianz Utama Luncurkan Asuransi Perjalanan Domestik dan Internasional

Gandeng Garuda Indonesia, Allianz Utama Luncurkan Asuransi Perjalanan Domestik dan Internasional

Jakarta – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) bersama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, kembali melakukan kolaborasi meluncurkan asuransi perjalanan bernama Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance-Enhanced.

Direktur and Chief Distributor Officer Allianz Utama, Mariani Solihah, mengatakan bahwa, kerja sama tersebut tidak hanya terbatas pada asuransi perjalanan para penumpang Garuda Indonesia tetapi juga mencakup layanan emergency asistant saat berpergian.

“Kami percaya dengan kerja sama ini, Allianz Utama dapat mendukung experience perjalanan yang aman dan menyenangkan bagi penumpang Garuda Indonesia,” ucap Maria dalam Konferensi Pers di Jakarta, 20 Mei 2024.

Baca juga: OJK Bakal Siapkan Ketentuan Premi Asuransi Kendaraan Listrik

Selanjutnya, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi, menambahkan para penumpang dapat mengajukan asuransi perjalanan tersebut, dengan harga premi yang terjangkau senilai Rp37.000 per penumpang dengan durasi pertanggungan 30 hari untuk domestik dan 90 hari internasional.

“Dengan situasi yang sekarang, kami mengharapkan asuransi dapat mengcover berbagai hal juga entah karena miss transit, bagasi, dan berbagai kejadian yang terjadi selama perjalanan,” ucap Ade dalam kesempatan yang sama.

Adapun, kedua produk asuransi tersebut memiliki dua pilihan proteksi, di antaranya adalah asuransi perjalanan untuk sekali jalan atau one way trip dan perjalan pulang pergi atau round trip.

Apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut, jika kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian atau cacat tetap maka Allianz Utama akan memberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Bidik Traveler Milineal, BCA Digital Bakal Rilis Kartu Debit Co-Branding Garuda Indonesia

Khusus untuk produk TravelPro International Insurance-Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai epidemi atau pandemi yang diderita selama perjalanan.

Sebagai informasi, seluruh perlindungan tersebut bisa didapatkan oleh penumpang secara mudah saat pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online melalui website dan dalam waktu dekat asuransi tersebut akan tersedia dalam aplikasi FlyGaruda. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News