Gandeng Bank ICBC Indonesia, Sequis Financial Luncurkan Produk Asuransi Tradisional

Gandeng Bank ICBC Indonesia, Sequis Financial Luncurkan Produk Asuransi Tradisional

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menggandeng PT Bank ICBC Indonesia (Bank ICBC Indonesia) meluncurkan produk asuransi jiwa terbaru.

Dalam kolaborasi ini, Sequis Financial memperkenalkan beberapa produk asuransi jiwa tradisional untuk memenuhi kebutuhan perlindungan finansial nasabah Bank ICBC Indonesia.

President Director Sequis Financial, Edisjah menyampaikan, produk-produk tersebut antara lain Q Life Legacy, Q Life Protector, dan Q Critical Care Plus.

“Q Life Legacy memberikan manfaat perlindungan seumur hidup, kemudian ada Q Life Protector yang memberikan perlindungan terhadap risiko kematian dengan perlindungan selama 10 tahun, serta Q Critical Care Plus yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kritis, perlindungan rawat inap, dan ada manfaat pengembalian premi,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (17/5).

Baca juga: AAUI Dorong Pemilik Kendaraan Wajib Punya Asuransi TPL

Selain ketiga produk asuransi jiwa tradisional tersebut, Sequis Financial juga meluncurkan asuransi tambahan (rider) bernama Q Hospital Rider.

“Rider ini memberikan perlindungan kesehatan dan penyakit kritis dengan cakupan wilayah hingga seluruh dunia dan dapat ditambahkan jika nasabah sudah memiliki Q Life Legacy,” kata Edisjah.

Kolaborasi bancassurance ini merupakan kerja sama kedua kalinya antara Sequis Financial dan Bank ICBC Indonesia, setelah sebelumnya memasarkan Asuransi Jiwa Kredit (AJK) KPR.

Edisjah optimis kerja sama dengan Bank ICBC Indonesia ini dapat menguatkan posisi Sequis Financial di pasar asuransi Indonesia. Ia menargetkan Sequis Financial bisa mencapai pendapatan premi hingga Rp5 miliar.

Baca juga: Adu Jumbo Dividen Emiten Asuransi, Perusahaan Ini Jawaranya

“Atau meningkat sebesar 30 persen dibandingkan perolehan premi tahun lalu melalui penjualan produk tradisional pada tahun ini,” imbuh Edisjah.

Adapun, berdasarkan laporan keuangan 2023, Sequis Financial mencatatkan pendapatan premi lebih dari Rp100 miliar, dengan total aset sebesar Rp510 miliar, klaim dan manfaat yang dibayarkan sebesar lebih dari Rp68,28 miliar, serta jumlah investasi Rp428,79 miliar dengan Rasio Solvabilitas sebesar 327 persen.

Hingga Desember 2023, total perlindungan aktif terhadap nasabah dari mitra perbankan mencapai 1.863 polis. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News