Gandeng Bank DKI, Volta Mudahkan Aksesibilitas Kepemilikan Motor Listrik

Gandeng Bank DKI, Volta Mudahkan Aksesibilitas Kepemilikan Motor Listrik

Gelontorkan USD1 Miliar, TBS Energi Siap Produksi 500 Motor Listrik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Volta sebagai anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan tergabung dalam member grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berkolaborasi dengan Bank DKI dalam menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan.

Sinergi yang dilakukan merupakan dukungan Bank DKI terhadap perwujudan program pemerintah untuk mengakselerasi transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, menyampaikan bahwa, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan.

“Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060,” ucap Fidri dikutip, 13 Januari 2023.

Sejalan dengan itu, kerja sama ini dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna (KMG) dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta.

“Dengan program transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan oleh Bank DKI, salah satunya adalah transformasi di bidang layanan digital, pengajuan kredit maupun pembiayaan khususnya KMG semakin mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank DKI,” imbuhnya.

Ke depannya, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra, mengatakan bahwa kerja sama tersebut menunjukkan berbagai pihak sudah bersama-sama berkomitmen dalam memberikan kemudahan akses kepemilikan motor listrik untuk masyarakat.

“Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan,” ujar Iwan dalam kesempatan yang sama. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]