Friderica Widyasari, Nicke Widyawati, Destry Damayanti dan Sejumlah Wanita Pilihan Dianugerahi Infobank Most Outstanding Women 2024

Friderica Widyasari, Nicke Widyawati, Destry Damayanti dan Sejumlah Wanita Pilihan Dianugerahi Infobank Most Outstanding Women 2024

Bali – Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), masuk dalam daftar Infobank Most Outstanding Women 2024.

Wanita akrab dipanggil Kiki ini bersanding dengan nama-nama besar di sektor keuangan, regulator dan badan usaha milik negara (BUMN), seperti Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, Filianingsih Hendarta Deputi Gubernur Bank Indonesia, Lana Soelistianingsih Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina, Meliza M Rusli Direktur Utama PermataBank, dan Alexandra Askandar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Kiki yang mengisi sesi Women’s Talks dalam puncak acara Infobank Most Outstanding Women di The Stones Hotel, Bali, Sabtu, 1 Juni 2024, mengungkapkan, ada tiga faktor penting yang dapat memengaruhi kesuksesan wanita. Pertama, dukungan keluarga, termasuk didikan orang tua. Ini akan menjadi bekal untuk mengarungi kehidupan. Kedua, jiwa yang kuat dan semangat pantang menyerah. Ketiga, membangun network atau jaringan.

Baca juga: Friderica ‘Kiki’ Widyasari Bocorkan 3 Rahasia Kunci Sukses Wanita Muda dalam Berkarier

Infobank Most Outstanding Women 2024 dianugerakan kepada ratusan pemimpin wanita. Daftar dalam forum tahunan dan ajang pertemuan para pemimpin wanita berpengaruh ini dipilih oleh Infobank Media Group. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan kinerja perusahaan mereka, kontribusi terhadap industri dan pertimbangan lain oleh dewan redaksi Infobank.

Adapun peraih penghargaan ini terdiri dari wanita-wanita luar biasa dari berbagai industri, termasuk perbankan (bank umum dan bank perkreditan rakyat), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, dan regulator keuangan.

Prestasi dan rekam jejak para srikandi ini membuktikan bahwa gender bukanlah penghalang bagi kesuksesan dan wanita bisa berprestasi di bidang apa pun yang mereka pilih.

Baca juga: Tak Bisa Dinego, Srikandi Ini Ungkap Pentingnya Pendidikan bagi Wanita

Inisiatif Infobank Media Group untuk mengakui kontribusi luar biasa dari wanita-wanita ini tidak hanya memberdayakan mereka tetapi juga menginspirasi generasi wanita di masa depan untuk mengejar impian mereka tanpa rasa takut dan berdampak positif pada masyarakat. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News