Fokus Menuju Zero Waste, Re.juve Cegah 17,5 Juta Botol Plastik Dibuang ke Laut

Fokus Menuju Zero Waste, Re.juve Cegah 17,5 Juta Botol Plastik Dibuang ke Laut

Jakarta – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve semakin menunjukkan keseriusannya dalam mengurangi sampah plastik sebagai upaya memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan.

Salah satu upaya yang dilakukan Re.juve, yakni dengan menggunakan kemasan botol yang terbuat dari 100% Recycled PET (rPET) Food Grade yang 100% Recyclable, sehingga tidak menggunakan virgin plastic melainkan memanfaatkan plastik yang sudah tersedia. 

Associate Director Sales & Marketing Re.juve Sari Siswarni mengatakan, penggunaan kemasan botol 100% rPET berstandar food grade telah dilakukan perusahaan sejak tahun 2020 hingga saat ini. 

“Terhitung sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, sudah lebih dari 280 ton atau setara dengan 17,5 juta botol plastik sampah tambahan yang telah berhasil dicegah oleh Re.juve untuk berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA), laut dan lain-lain,” ujarnya dikutip, Rabu (26/7).

Baca juga: Incar Net Zero Emission di 2060, Pertamina Konsisten Genjot Dekarbonisasi

Menurutnya, keputusan menggunakan 100% rPET di semua kemasan adalah keputusan yang besar karena tentunya biaya produk (COGS) menjadi lebih tinggi dibandingkan menggunakan virgin plastic.

Pasalnya, issue lingkungan memiliki tingkat urgensi yang tinggi sehingga permasalahan ini penting untuk diatasi bersama sesegera mungkin. 

Bahkan, kata dia beberapa pelaku usaha hotel, restaurant dan cafe (HoReCa) saat ini telah menitikberatkan kepada keberlangsungan lingkungan termasuk pada pengurangan dalam penggunaan kemasan plastic.

“Hal ini tentunya memberikan Re.juve competitive advantage yang mana juga dapat menjadi solusi bagi rekan-rekan di HoReCa dalam memilih mitra kerjasama,” jelasnya.

Pihaknya pun akan terus berusaha untuk memberikan produk-produk yang berkualitas tinggi kepada pelanggan dengan tetap menjaga lingkungan agar terjaga kelestariannya. 

Bersama seluruh masyarakat Indonesia, Re.juve yakin dapat mewujudkan gaya hidup sehat berkelanjutan (sustainable healthy lifestyle) dan menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap botol cold-pressed juice ataupun minuman siap minum (RTD) lainnya yang dihasilkan. 

“Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang kita ambil dalam mengadopsi gaya hidup sehat dan ramah lingkungan dapat memiliki dampak besar dalam jangka panjang. Mari bersama-sama merangkul perubahan positif, demi kesehatan tubuh dan bumi kita,” pungkasnya.

Baca juga: Pemerintah Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Net Zero di Sulawesi Tengah

Re.juve selama ini dikenal sebagai produk makanan dan minuman yang mengedepankan aspek enak, sehat dan jujur atau #GOODforYou. Di mana, semua jus yang dihasilkan hanya terbuat dari 100% sayur organik dan buah segar, murni tanpa tambahan apapun dan tanpa pengawet serta diproduksi dengan menggunakan teknologi terbaik, yaitu teknologi True Cold-Pressed dan High Pressure Processing (HPP) yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Tidak hanya itu, terdapat pula pilar bisnis seperti #GOODforEarth yang menjadi salah satu fokus penting dari perusahaan, kegiatan yang dilakukan adalah dengan menjaga keberlangsungan lingkungan melalui usaha yang terukur dan berkelanjutan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News