Elon Musk Tolak Undangan Hamas Datang ke Gaza: Tampaknya Berbahaya Saat Ini

Elon Musk Tolak Undangan Hamas Datang ke Gaza: Tampaknya Berbahaya Saat Ini

Jakarta – Miliarder Amerika Serikat (AS) sekaligus bos Tesla, Elon Musk akhirnya memberikan tanggapan menyoal undangan pejabat senior Hamas Osama Hamdan untuk berkunjung dan melihat situasi di Gaza.

Sebelumnya, undangan tersebut ditunjukkan kepada Musk karena sehari sebelumnya, Selasa (28/11), pemilik media sosial X itu mengunjungi Israel dan menyatakan dukungannya kepada negeri zionis untuk melawan militan Hamas di Palestina.

Dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (1/12), Musk pun mengatakan sikap penolakan atas undangan berkunjung ke Gaza. 

Baca juga: Elon Musk Terang-Terangan Dukung Israel Lawan Hamas

“Tampaknya berbahaya saat ini,” kata Musk dalam sebuah komentar yang di-posting di media sosial X miliknya, Kamis (30/11/2023).

Meski begitu, dirinya meyakini bahwa kesejahteraan warga sipil Gaza menjadi harapan yang baik bagi semua pihak di dunia.

“Tetapi saya yakin bahwa kesejahteraan Gaza dalam jangka panjang adalah hal yang baik bagi semua pihak,” pungkas Musk.

Meski menyatakan penolakan, menariknya di media sosial X muncul tagar #ElonGoToGaza yang menjadi trending topik pada Rabu (29/11/2023) pagi.

Baca juga: Pejabat Senior Hamas Undang Elon Musk Kunjungi Gaza, Ada Apa?

Jika ditilik, terdapat sekitar 641 ribu postingan warga net yang memperlihatkan kehancuran Jalur Gaza dan penindasan warga Palestina akibat serangan Israel.

Artinya, warga net pun berharap kepada Elon Musk untuk bisa berkunjung ke Gaza agar bisa melihat secara langsung kehancuran wilayah Gaza tersebut. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News