Elnusa Catat Kinerja Operasional Solid di Semester I 2024

Elnusa Catat Kinerja Operasional Solid di Semester I 2024

Jakarta – Anak usaha dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yakni PT Elnusa Tbk (ELSA) terus memperkuat kontribusinya terhadap industri minyak dan gas (migas) nasional yang dibuktikan melalui kinerja operasional Perseroan yang solid di semester I 2024.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja menjelaskan, kinerja solid Elnusa bisa dilihat dari sejumlah keberhasil menggarap berbagai proyek strategis di sektor hulu migas, termasuk survei seismik 2D sepanjang 198 km dan survei 3D seluas 1.971 km2.

“Kami juga mencatatkan keberhasilan dalam layanan pengeboran dan perawatan sumur, dengan menyelesaikan lima sumur Drilling Rig Services (DRS), 54 sumur Hydraulic Workover Services (HWS), dan 11 sumur H₂S Services,” ujarnya dikutip 23 Agustus 2024.

Baca juga: Melesat 77 Persen, Elnusa Cetak Laba Bersih Rp443 Miliar di Semester I 2024

Dalam segmen wireline services, lanjut Bachtiar, Elnusa menyelesaikan 37 proyek Wireline Services (WLS), 18 proyek Pressure and Pumping Services (PPS), dan 13 proyek Welltesting Services (WTS).

Serta, di sisi Engineering Procurement Construction (EPC) dan Operation Maintenance (OM), Elnusa menyelesaikan tiga proyek EPC, 19 proyek OM, dan satu proyek engineering.

Sementara itu, pada sektor distribusi dan logistik energi, Elnusa mencatatkan kinerja yang positif dengan mengangkut 10,5 juta KL produk energi serta mengelola depo BBM dengan total 0,9 juta KL dan depo LPG dengan total 1,2 juta ton.

Untuk distribusi BBM industri dan bahan kimia masing-masing mencapai 54 ribu KL dan 99 ribu drum, menunjukkan kapabilitas Elnusa dalam mendukung distribusi energi nasional.

Baca juga: Adi Sarana Armada Bidik Pendapatan Tumbuh Double Digit di 2024, Ini Strateginya

Menurut Bachtiar, pada semester pertama 2024 menjadi periode yang sangat produktif bagi Elnusa. Ke depannya, Perseroan akan terus memperkuat kontribusi sebagai mitra terpercaya dalam industri migas nasional dan pencapaian target energi nasional.

“Dengan berbagai proyek yang telah diselesaikan dan kinerja operasi yang solid, Elnusa berkomitmen untuk mendukung ketahanan energi nasional dan pertumbuhan industri migas di Indonesia, serta terus berinovasi untuk menghadirkan solusi energi yang terpercaya dan berkualitas,” tutup Bachtiar. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News