Ekspansi Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar Auto Fest 2023 di Semarang

Ekspansi Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar Auto Fest 2023 di Semarang

Jakarta – Mandiri Utama Finance (MUF) terus berupaya melakukan ekpansi pembiayaan dengan menggelar MUF Auto Fest 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Gelaran ini menyusul keberhasilan MUF Auto Fest 2023 di Medan pada Agustus lalu. Pameran motor dan mobil ini digelar secara hybrid (offline dan online) tanggal 19-24 September 2023.

MUF Auto Fest 2023 yang berlangsung di DP Mall Semarang ini diikuti oleh sejumlah merek dan menghadirkan ragam model terbaru, baik roda empat maupun roda dua.

Baca juga: MUFG Guyur Pinjaman USD404 Juta untuk Dua Proyek Data Center EdgeConneX

Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Stanley Setia Atmadja, mengatakan, melalui MUF Auto Fest 2023, pihaknya ingin memudahkan masyarakat mendapatkan kendaraan impian, baik melalui pembiayaan konvensional maupun syariah.

“MUF menghadirkan berbagai layanan dan produk yang memberikan kemudahan dan solusi kebutuhan pembiayaan kendaraan. Datang dan dapatkan beragam pilihan pembiayaan mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas dan fasilitas dana dengan cara mudah, dan opsi skema pembiayaan baik secara konvensional dan syariah,” jelas Stanley dalam keterangan resmi, 21 September 2023.

Di MUF Auto Fest 2023 Semarang, pengunjung bisa mendapatkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, seperti bunga spesial pameran untuk mobil baru mulai dari 2,25 persen, angsuran motor mulai dari Rp500 ribu, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, hadiah e-travel voucher sampai dengan Rp1 juta, serta layanan darurat 24 jam.

Khusus bagi nasabah Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesi (BSI), MUF menyediakan fasilitas instant approval dan simple document. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Auto Fest Semarang juga dapat melakukan Program Trade In dan Test Drive. Untuk program ini, MUF menggandeng showroom mobil dan motor rekanan.

MUF juga memiliki produk keuangan berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG).

Dalam 3 tahun terakhir, penyaluran pembiayaan ramah lingkungan tersebut telah berhasil mencapai 580 unit, senilai Rp130 miliar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp8 Jutaan

“MUF Auto Fest adalah bukti komitmen MUF dalam upaya untuk terus mewujudkan mimpi para konsumen dalam mendapatkan kendaraan impiannya. Tetapi tidak hanya itu, kami juga turut serta dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik serta ekonomi nasional yang terus melaju,” ungkap Gede Bayu, Digital & MIS SEVP Mandiri Utama Finance.

Dari sisi kinerja, perusahaan pembiayaan anak usaha Bank Mandiri ini membukukan pembiayaan sebesar Rp17,9 triliun sepanjang 2022 lalu. Angka itu melonjak 54 persen year on year (yoy).

Kinerja positif itu berlanjut hingga tahun ini. Per Agustus 2023, penyaluran pembiayaan tercatat sebesar Rp13,2 triliun, atau meningkat 24 persen secara tahunan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News