Ekspansi ke Jatim, Insani Group Buka BPR Bina Kharisma Insani

Ekspansi ke Jatim, Insani Group Buka BPR Bina Kharisma Insani

Sidoarjo – Tepat di usia ke-33 tahun, Insani Group mengepakkan sayap bisnisnya ke wilayah Jawa Timur (Jatim). Insani Group yang berkantor pusat di Solo, Jawa Tengah (Jateng), mendirikan BPR Bina Kharisma Insani di Sidoarjo, Jatim.
 
BPR Bina Kharisma Insani yang mulai beroperasi sejak Jumat, 10 Februari 2023, berkantor di Ruko Palm Square Block TF43 Pondok Candra, Jalan Raya Taman Asri, Desa Wadungsari, Waru, Sidoarjo, Jatim.
 
“BPR Bina Kharisma Insani diakuisisi Insani Group atas rekomendasi dan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya, dari sebelumnya bernama BPR Charis Utama yang berkantor pusat di Tuban,” ujar Wymbo Widjaksono. Direktur Utama Insani Investama, holding company Insani Group.
 
Selain BPR Bina Kharisma Insani, Insani Group juga memiliki tiga BPR lain yang beroperasi di Jateng, yakni BPR Bina Insani (Binsani), BPR Rejeki Insani (BPR Rinsani), dan BPR Dutabhakti Insani (BPR Dinsani). Pengembangan jaringan kantor Insani Group ke wilayah Jatim, kata Wymbo, sejalan dengan visi dan misi BPR Insani Group.
 
“Visi kami menjadi BPR yang sehat dan sebagai pemimpin pasar (market leader) BPR di Jawa. Sementara, misi kami memberi kemudahan dan manfaat di bidang jasa perbankan kepada masyarakat untuk kemajuan bersama,” jelas Wymbo.
 
Insani Group, lanjut Wymbo, berkomitmen melayani masyarakat dengan lebih baik, dan untuk meningkatkan kinerja, Insani Group melakukan program transformasi dengan tagline “Berani Berubah, Tumbuh Bersama”. “Harapan kami, Insani Group dapat tetap eksis dalam jangka panjang,” tandasnya.
 
Dengan pembukaan jaringan kantor di Jatim, kata Wymbo, diharapkan Insani Group dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian, membuka kesempatan kerja, dan memberikan layanan kepada nasabah-nasabah BPR Insani Group di wilayah Jatim.
 
Sampai saat ini, Insani Group memiliki tujuh perusahaan yang bergerak di jasa keuangan dan konsultasi. Ketujuh perusahaan tersebut adalah Insani Investama sebagai holding company dengan enam anak perusahaan, yaitu BPR Binsani (Palur, Karanganyar), BPR Rinsani (Solo), Dinsani (Cepu), Bina Kharisma Insani (Sidoarjo), Sewoo Insan Sentosa (Solo), dan Jasa Insani (Surakarta).
 
Saat ini, BPR Insani Group ditunjang 64 kantor pelayanan yang tersebar di wilayah Jateng dan satu kantor pelayanan di Jatim dengan total jumlah SDM sebanyak 560 orang.
 
Komisaris Utama BPR Bina Kharisma Insani, FX Untung Purnomo menambahkan, BPR Bina Kharisma Insani memiliki beberapa produk unggulan. Satu, Tabungan Amanah Berhadiah. Produk ini merupakan produk unggulan dari BPR Insani Group dengan fitur bebas administrasi, saldo minimal Rp100 ribu, undian setiap empat bulan sekali, dan grandprize senilai Rp150 juta yang diundi setiap bulan Agustus.
 
Dua, Deposito Amanah Berhadiah. Sama dengan produk Tabungan Amanah, produk ini ada undian setiap empat bulan sekali dan grandprize Rp25 juta, bunga diperhitungkan di muka, dan pajak bunga deposito ditanggung oleh bank.
 
Tiga, Kredit, yang meliputi Kredit Modal Kerja, Kredit Angsuran, Kredit Tanpa Agunan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menumbuhkembangkan usaha. Darto Wiryosukarto

Related Posts

News Update

Top News