Ekonom: Pekerja Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Gotong Royong

Ekonom: Pekerja Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Gotong Royong

Jakarta – Pekerja adalah satu bagian penting dalam upaya pemerintah untuk kembali memulihkan perekonomian akibat Covid-19. Untuk itu, Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menganggap bahwa pekerja harus mendapat prioritas pada Program Vaksinasi Gotong Royong yang sedang dilakukan.

“Perekonomian digerakkan oleh pekerja. Mereka yang melakukan aktivitas produktif menciptakan nilai tambah atau output di perekonomian. Untuk itu, pekerja harus mendapatkan prioritas vaksinasi, demikian juga dengan para keluarga para pekerja. salah satunya dengan mekanisme vaksin gotong royong,” jelas Piter seperti dikutip di Jakarta.

Pada akhirnya, selain mempercepat pemulihan ekonomi, vaksinasi gotong royong juga bakal semakin mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity. Pemerintah juga sudah menjamin, vaksinasi gotong royong ini gratis bagi setiap pekerja.

Biaya vaksinasi gotong royong akan sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan. Sehingga, program ini merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah, pekerja, dan pihak swasta.

“Vaksinasi gotong royong adalah upaya untuk menanggung beban biaya vaksin bersama-sama agar bisa terjadi percepatan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Piter. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News