Dukung Transformasi Perusahaan Rintisan RI, Kominfo Luncurkan Program SSI X

Dukung Transformasi Perusahaan Rintisan RI, Kominfo Luncurkan Program SSI X

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Startup Studio Indonesia (SSI) meluncurkan program SSI X. Ini menjadi program anyar dalam mendukung transformasi perusahaan rintisan alias startup di Indonesia.

“SSI X dibentuk sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi oleh startup tahap awal dalam mengatasi ketidakpastian pasar dan untuk mendorong akselerasi perkembangan startup Indonesia,” katanya di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Ia mengatakan, kehadiran program SSI X turut memberi kesempatan baik kepada lembaga pemerintah dan swasta berpartisipasi dalam membantu pembentukan dan pengembangan perusahaan rintisan digital.

Baca juga : Kominfo Batal Blokir Platform X dan Telegram, Ini Alasannya

Di mana, dengan dukungan dari tim pendiri dan tim produk professional, SSI X menghadirkan informasi dan bimbingan praktis dalam membangun produk teknologi dan membuat proyeksi finansial.

Apalagi, program SSI X turut berkolaborasi dengan IBM yang mana perusahaan startup dapat membangun keamanan siber dengan mengoptimalkan manfaat dari kecerdasan artifisial (AI) dan teknologi baru lainnya

“Melalui kolaborasi SSI X dan IBM, startup Indonesia akan mampu mengembangkan kesiapan dan kemampuan keamanan siber dalam mengoptimalkan manfaat dari AI dan emerging technology lainnya,” bebernya.

Baca juga : Tegas! Menkominfo Ancam Denda Rp500 Juta bagi TikTok Cs Jika Fasilitasi Judi Online

Presiden Direktur IBM Indonesia Roy Kosasih mengatakan, program SSI X digadang bakal mendukung pertumbuhan produktivitas ekosistem perusahaan startup di Tanah Air.

Menurutnya, kolaborasi ini juga turut memberikan kesempatan bagi IBM untuk sharing knowledge dan teknologi dalam mencapai potensi terbaik dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti AI dan otomatisasi.

“IBM percaya, akses terhadap solusi teknologi dan integrasi AI dalam aplikasi bisnis dapat membantu ekosistem startup di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang ke tingkat berikutnya yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News