Dukung Transformasi Digital, DANA Kolaborasi dengan BPD DIY

Dukung Transformasi Digital, DANA Kolaborasi dengan BPD DIY

kolaborasi bpd diy dan dana
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD), DANA sebagai pelaku fintech bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) dengan meluncurkan pembayaran pajak daerah.

Dengan kolaborasi ini, masyarakat Yogyakarta dapat menggunakan DANA untuk membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), retribusi, serta berbagai macam pajak daerah lainnya, baik di tingkat provinsi ataupun kabupatendan kota.

Direktur Pemasaran BPD DIY, R. Agus Trimurjanto  menyampaikan, bahwa transformasi digital BPD DIY terus berkembang dalam melayani masyarakat Yogyakarta. Ia juga menyambut hangat kerja sama yang dilakukan dengan DANA.

“Bank BPD DIY sebagai pemegang amanah dari pemerintah daerah dalam penerimaan pendapatan daerah berharap kerja sama untuk pembayaran penerimaan daerah dapat diperluas dan juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk menuju era transformasi digital,” ucap Agus dalam keterangan resmi, Rabu, 14 Desember 2022.

Senada, Chief of People and Corporate Strategy DANA Indonesia, Agustina Samara mengatakan, semangat sinergi dan kolaborasi merupakan kunci dari inovasi yang DANA lakukan dalam membuka akses yang lebih luas dan inklusif bagi para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi.

“DANA berkomitmen untuk membantu percepatan inklusi dan literasi keuangan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna,” ujar Agustina.

Kerjasama tersebut, lanjutnya, searah dengan bauran kebijakan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025, dimana perlu adanya bukti nyata dari 3I, yaitu integrasi, interoperabilitas, dan interkonkesi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]