Dukung Sektor Industri Berkembang, ASUS Rilis ExpertBook P1412

Dukung Sektor Industri Berkembang, ASUS Rilis ExpertBook P1412

Jakarta – Upaya pemerintah Indonesia meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendorong pertumbuhan industri laptop.

Hal ini sejalan dengan pemberlakuan Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri, terutama di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

Para pelaku bisnis di industri laptop pun berlomba merilis ketersediaan laptop terbaru untuk segmen bisnis di pasar Indonesia, tak terkecuali bagi ASUS.

Produk ASUS ExpertBook P1412, adalah laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan.

“Adalah tanggung jawab kami sebagai produsen laptop consumer terbesar di Indonesia selama 10 tahun terakhir untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dengan comply pada regulasi pemerintah,” kata Regional Director ASUS South East Asia Jimmy Lin, dikutip 29 Maret 2023.

Menurutnya, sebagai produsen utama di industri laptop di Indonesia, ASUS selalu patuh dengan kebijakan pemerintah. Terbukti, sejak kuartal keempat 2022, ASUS mulai mengembangkan produksi laptop di Indonesia dan ExpertBook P1 (P1412) series merupakan produk perdananya. Laptop tersebut juga sudah mulai didistribusikan di awal 2023.

“Dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan industri, ASUS dengan bangga berkontribusi dalam meningkatkan peran sektor industri dalam perekonomian nasional. Perlahan tapi pasti, industri Indonesia 4.0 terwujud,” tambah Director of Commercial Product ASUS Indonesia Yulianto Hasan.

Ke depan, pihaknya akan mengembangkan lini produksi laptop dalam negeri dengan memproduksi laptop di Indonesia sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan, transfer teknologi pada anak bangsa dan juga membuka lapangan pekerjaan baru.

ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop basic yang menghadirkan performa bertenaga serta visual yang immersif. Tersedia dalam pilihan prosesor Intel® Core™ i3 sampai Intel® Core™ i7.

Laptop ini juga dibekali dengan NanoEdge display dan layar dengan sudut pandang hingga 178° lengkap dengan lapisan matte anti-glare untuk experience yang lebih nyaman.

Di dalam body laptop yang ringkas, prosesor Intel® Core™ ditemani oleh RAM DDR4-3200MHz berkapasitas hingga 24GB. Kapasitas RAM yang besar dan dapat di-upgrade akan bermanfaat bagi berbagai industri yang membutuhkan platform kerja yang bisa digunakan dalam jangka panjang.

Untuk storage, pengguna bisa menikmati penyimpanan kecepatan tinggi dan sekaligus berkapasitas luas. Di mana, dual-storage design yang digunakan oleh laptop dapat menampung SSD PCIe hingga kapasitas 1TB dan juga harddisk ataupun SSD SATA yang lebih terjangkau, dengan berkapasitas hingga 1TB. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News