Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra Siap Gelar ‘Karpet Merah’ bagi Bobby Nasution untuk Bergabung

Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra Siap Gelar ‘Karpet Merah’ bagi Bobby Nasution untuk Bergabung

Jakarta – Satu per satu, keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‘membelot’ dari PDI Perjuangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kini, giliran Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengungkapkan akan mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Padahal, Bobby sendiri saat ini masih berstatus kader PDIP. Sementara di Pilpres 2024, PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahduf MD.

Bobby Nasution menyampaikan dukungan terhadap capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada akhir pekan lalu pada saat melakukan peletakan batu pertama patung Presiden Jokowi di Karo, Medan.

Baca juga: Politikus PDIP Aria Bima: Ada Toxic Relationship di Lingkaran Jokowi

Bobby mengatakan, dirinya akan mendukung capres yang telah dipilih oleh kelompok relawannya, yakni Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

“Kita kalau relawan udah nyuruh ke sana, ya mau nggak mau ke sana. Ya saya ikut relawan saya, saya ikut relawan saya. Iya (mendukung Prabowo-Gibran),” kata Bobby dikutip 7 November 2023.

Pernyataan Bobby ini pun disambut baik oleh Gerindra, yang merupakan partai pengusung Prabowo-Gibran.

Sekretaris DPP Gerindra Sumatra Utara (Sumut) Sugiat Santoso mengaku Gerindra siap menggelar ‘karpet merah’ untuk menerima Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk bergabung menjadi kader.

“Kalau Gerindra kan, partai terbuka siapapun itu kita buka pintu lebar untuk Gerindra apalagi tokoh besar dan kuat seperti Bobby Nasution,” kata Sugiat.

Menurut Sugiat hingga saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Bobby Nasution. Namun masih sebatas terkait program Pemkot Medan.

Baca juga: Ngeri! Ini Yang Terjadi jika Politik Dinasti Membajak Demokrasi Indonesia

“Tapi prinsipnya kita buka pintu gerbang seluas luasnya apalagi untuk seorang Bobby Nasution. Kalau komunikasi kita dengan Bobby Nasution intens tapi tidak terkait dengan persoalan partai tapi terkait bagaimana menyukseskan program pembangunan beliau. Karena Gerindra kan salah satu pengusung beliau ketika Pilkada kemarin,” ungkapnya.

Ketika disinggung apakah Bobby sudah menyatakan keinginannya bergabung ke Gerindra, Sugiat mengaku secara formal belum ada pembahasan tersebut.

“Secara formal belum, secara informal? Secara formal lah kita bahas ini. Secara formal belum,” pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News