Dukung Perempuan RI Melek Finansial dan Hidup Sehat, Prudential Indonesia Lakukan Ini

Dukung Perempuan RI Melek Finansial dan Hidup Sehat, Prudential Indonesia Lakukan Ini

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkomitmen dalam mendukung kaum perempuan agar semakin berdaya secara finansial maupun hidup sehat.

Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, Prudential Indonesia melihat betapa pentingnya peran perampuan saat ini. Termasuk, dalam hal memastikan keluarga agar tetap sehat dan kuat secara finansial.

“Prudential Indonesia akan selalu mengedepankan berbagai inisiatif untuk empowering setiap perempuan Indonesia agar semakin #YakinMelangkah dalam setiap tahap kehidupannya,” katanya, dikutip Senin, 13 Mei 2024.

Ia menjelaskan, tidak hanya para nasabah dan masyarakat, karyawan perempuan di Prudential juga mendapat kesempatan yang sama dalam berkarier. Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential dalam mengedepankan keberagaman dan inklusivitas. 

Baca juga : Prudential Indonesia Bukukan Total Premi Rp20 Triliun Sepanjang 2023

Selama kuartal pertama tahun 2024, lebih dari setengah karyawan di Prudential Indonesia adalah perempuan (54%) dengan 60% posisi management eksekutif dipimpin oleh seorang Perempuan. Angka ini jauh di atas rata-rata perbandingan jumlah pekerja di Indonesia. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di 2022, perempuan yang menduduki level kepemimpinan hanya 0,78%. 

Dengan adanya peran besar dari para perempuan di perusahaan, Prudential Indonesia dapat terus memperkuat komitmen untuk menghadirkan inovasi layanan berkualitas dengan terus mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan. 

“Selama lebih dari 28 tahun di Indonesia, kami senantiasa memberikan perlindungan terhadap para nasabah kami,” terangnya.

Hal ini kata dia, didukung dengan edukasi berkelanjutan akan pengelolaan keuangan, untuk membantu perempuan di Indonesia melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko kesehatan dan keuangan yang tidak terduga. 

“Kami percaya, perempuan yang sehat dan berdaya secara finansial adalah pilar yang kuat untuk mendukung keluarga yang sehat dan sejahtera. Ketika perempuan yang sehat, kita bisa melakukan apapun impian kita,” pungkasnya.

Deteksi Penyakit Dini

Sejalan dengan itu, Prudential Indonesia berkolaborasi dengan Mandaya Royal Hospital dalam menggelar kegiatan bagi para nasabah bertema “Sehat Pangkal Bisa”.

Acara tersebut bertujuan untuk mendorong rasa percaya diri para peserta kegiatan yang seluruhnya merupakan perempuan, sekaligus meningkatkan kesadaran mengenai deteksi penyakit kritis sejak dini, untuk meningkatkan produktivitas yang lebih sehat bagi para perempuan secara fisik dan mental. 

Dalam kegiatan tersebut, berisi sesi pemaparan oleh Alvieni Angelica, M.Psi, Psikolog, seorang Psikologi Klinis, yang membahas tentang psikologi perempuan yang memiliki berbagai peran sebagai ibu, istri, anak, pekerja maupun bagian dari komunitas, serta memberikan tips untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental. 

Baca juga : Jurus Prudential Syariah Genjot Kinerja Sepanjang 2024

Adapun, dr. Enos H Siburian, Sp. B (K) Onk, Spesialis Bedah Konsultan Onkologi dari Mandaya Royal Hospital juga hadir untuk memberikan informasi tentang deteksi dini dan penanganan kanker payudara. 

Deteksi dini dengan melakukan SADARI sangat penting dilakukan secara rutin, karena tingkat kesembuhan akan lebih tinggi ketika penyakit dideteksi sedari dini. 

Para peserta acara juga  mengikuti beauty class dan sharing session mengenai personal color analysis demobagi para peserta, bekerja sama dengan Wardah. 

Personal colour analysis ini menjadi topik yang menarik agar bisa menyesuaikan pemilihan warna busana maupun riasan yang sesuai dengan tone warna kulit dan rambut masing-masing, agar penampilan bisa makin sempurna.

Related Posts

News Update

Top News