Dukung Perekonomian Lokal, Bank ICBC Indonesia Resmikan Branch Surabaya

Dukung Perekonomian Lokal, Bank ICBC Indonesia Resmikan Branch Surabaya

Surabaya – Bank ICBC Indonesia, anak perusahaan ICBC Limited yang merupakan salah satu Bank terbesar di dunia meresmikan relokasi cabang terbaru di Surabaya, Jawa Timur.

Peresmian cabang ini tidak hanya dihadiri jajaran manajemen Bank ICBC Indonesia, tapi juga perwakilan Gubernur Jawa Timur, perwakilan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya, serta perwakilan regulator untuk wilayah Jawa Timur.

Presiden Direktur Bank ICBC Indonesia, Chen Yong, mengatakan, relokasi kantor cabang Surabaya bukan hanya upaya peningkatan layanan, tapi menjadi bukti komitmen Bank ICBC Indonesia dalam berinovasi memberikan solusi terbaik kepada nasabah dan masyarakat terutama pelaku bisnis, di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca juga: Bank ICBC Perbesar Consumer Banking

Relokasi kantor cabang Surabaya menjadi bagian dari strategi ekspansi Bank ICBC Indonesia, untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan di Indonesia. Chen Yong menegaskan pentingnya peran cabang baru ini dalam mendukung perkembangan ekonomi di Surabaya dan sekitarnya.

“Surabaya adalah pusat ekonomi yang berkembang pesat, dinamis, penuh dengan potensi dan peluang. Oleh karena itu kami percaya bahwa keberadaan Kantor Cabang Surabaya yang baru ini akan menjadi kontributor signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin, 21 Oktober 2024.

Dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, mulai dari pembiayaan usaha kecil menengah hingga layanan untuk perusahaan multinasional, Bank ICBC Indonesia berharap dapat berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan usaha dan bisnis di Surabaya.

Sementara, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, menambahkan, kehadiran bank bertaraf internasional seperti ICBC tidak hanya memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang berkualitas, tetapi juga mendorong masuknya investasi dan kolaborasi internasional yang dapat memperkuat ekonomi lokal.

Baca juga: Perluas Layanan, Bank INA Buka Kantor Cabang Baru di Surabaya

“Kami berharap Bank ICBC dapat terus berkembang dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pelaku usaha di Surabaya,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, Bank ICBC cabanf Surabaya juga menawarkan berbagai layanan digital yang modern, seperti perbankan online dan mobile banking. Ada pula China Desk Customer Assistant yang fasih dalam berbahasa mandarin sebagai upaya untuk mempermudah para nasabah ekspatriat melakukan transaksi perbankan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News